Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PLN Serahkan Bantuan Riset Motor Konversi Listrik ke Bengkel di Solo, Nilainya Tembus Rp 270 Juta

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 10 Agustus 2023 | 20:20 WIB
Penyerahan bantuan PLN untuk pengembangan dan riset konversi motor listrik kepada RWin Development dan SMK Karya Teknika di Colomadu, Karangnyar, Kamis (10/8/2023).
Naufal Aziz/GridOto.com
Penyerahan bantuan PLN untuk pengembangan dan riset konversi motor listrik kepada RWin Development dan SMK Karya Teknika di Colomadu, Karangnyar, Kamis (10/8/2023).

GridOto.com - PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan riset dan pengembangan motor konversi listrik senilai Rp 270.104.777 dalam rangka program PLN Peduli.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Bengkel RWin Development di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, yang sedang menjalankan pengembangan motor listrik bersama SMK Karya Teknika Colomadu.

Senior Manager Keuangan PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY, Istiadi mengatakan,  program ini memiliki tujuan mendukung pemerintah dalam menuju Indonesia nihil emisi karbon pada 2060.

"PLN memberikan bantuan riset motor konversi listrik ini agar RWin Development dan SMK Karya Teknika bisa memberikan pelatihan kepada para siswa dengan sebaik mungkin terkait konversi motor listrik," jelasnya, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, program pelatihan ini penting karena nantinya para generasi peneruslah yang akan melanjutkan keberhasilan konversi energi fosil menjadi listrik yang lebih ramah lingkungan.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada RWin Development yang bisa menjalin kerja sama dengan kami dalam pengembangan dan riset motor konversi listrik dalam mendukung teknologi ramah lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Rubiyanto Hadi Pramono selaku pemilik RWin Development mengatakan, program percepatan konversi kendaraan bahan bakar fosil menjadi listrik saat ini masih banyak kendala.

"Maka dari itu RWin Development dan SMK Karya Teknika ingin melibatkan diri dalam mata rantai ekosistem transisi energi ini dalam tatanan pelatihan serta mengembangkan prototipe" jelasnya.

penyerahan bantuan senilai Rp 270 juta kepada RWin Development dan SMK Karya Teknika.
Naufal Aziz/GridOto.com
penyerahan bantuan senilai Rp 270 juta kepada RWin Development dan SMK Karya Teknika.

Baca Juga: Penampakan Honda Supra Hybrid dari Solo, Bisa Pakai Mesin Listrik Atau Mesin Biasa

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa