Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Alessa Duo dari Cikarang Mulai Diserahkan ke Konsumen, Jarak Tempuh Tembus 50 Km

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 9 Agustus 2023 | 20:40 WIB
Penampakan motor listrik Alessa Duo dari Cikarang yang mulai diserahkan ke konsumen.
alessamotors.com
Penampakan motor listrik Alessa Duo dari Cikarang yang mulai diserahkan ke konsumen.

GridOto.com - PT. Alessa Motors Nusantara mengumumkan penyerahan perdana motor listrik Alessa Duo kepada kepada Dwi Satrio, Ketua Yayasan yang menaungi tiga sekolah swasta di wilayah Jabodetabek, yaitu St. Caroline, Citra Kasih, dan Mutiara Bangsa 1.

General Managel PT. Alessa Motors Nusantara, Rudianto Lim mengatakan, motor listrik Alessa Duo yang diserahkan adalah hasil inovasi teknologi terkini yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dalam lingkungan sekolah.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada kemajuan pendidikan di lingkungan sekolah dengan menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan. Semoga motor listrik Alessa Duo dapat menjadi contoh bagi banyak institusi lainnya untuk beralih ke teknologi bersih." ujarnya di St. Caroline School yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, Senin (31/7/2023) lalu.

Menanggapi sambutan dari perwakilan Alessa, Dwi Satrio mengatakan motor listrik Alessa segera digunakan oleh staf sekolah untuk berbagai keperluan operasional, termasuk patroli keamanan, transportasi antar gedung, dan aktivitas administratif lainnya.

penyerahan perdana unit motor listrik Alessa Duo di St. Caroline School di Sunter, Jakarta Utara, Senin (31/7/2023).
istimewa
penyerahan perdana unit motor listrik Alessa Duo di St. Caroline School di Sunter, Jakarta Utara, Senin (31/7/2023).

"Penggunaan motor listrik ini diharapkan akan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat di sekitar sekolah," ujar Dwi.

Tidak hanya unit motor listrik saja, PT. Alessa Motors Nusantara juga menyediakan Fast Charging Unit di sekolah-sekolah tersebut sebagai upaya kemudahan pengisian ulang baterai Alessa Duo dengan tehnologi Lithium Iron Phospate.

"Semoga motor listrik Alessa Duo memberikan dampak positif bagi operasional sekolah kami, serta memberikan contoh nyata tentang bagaimana teknologi dapat membantu mewujudkan lingkungan yang lebih hijau. Kami berkomitmen untuk terus mengajarkan nilai-nilai keberlanjutan kepada siswa kami," pungkasnya.

detail tampilan motor listrik Alessa Duo.
alessamotors.com
detail tampilan motor listrik Alessa Duo.

Baca Juga: Beralih ke Kendaraan Listrik, Dishub DKI Pakai 186 Motor Listrik Selis Agats Edisi Patroli

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa