Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengendara Honda BeAT Hampir Dihajar Pekerja Proyek, Jalan Cor Basah Kok Diterjang

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 2 Agustus 2023 | 16:30 WIB
Tangkap layar pengendara Honda BeAT nekat terobos jalan cor yang masih basah, hampir babak belur di tangan pekerja proyek.
Instagram @terang_media
Tangkap layar pengendara Honda BeAT nekat terobos jalan cor yang masih basah, hampir babak belur di tangan pekerja proyek.

GridOto.com - Seorang pengendara Honda BeAT hampir dihajar pekerja proyek karena nekat menerjang jalan cor yang masih basah.

Peristiwa pengendara Honda BeAT menerobos jalan cor basarh tersebut dibagikan akun Instagram @terang_media pada Rabu (2/8/2023).

Dalam unggahan itu, awalnya terlihat pengendara BeAT hitam yang terjebak di jalan cor basah sampai menimbulkan bekas cukup dalam.

Padahal pekerja proyek sudah memberi batas di tengah jalan supaya pengendara melintas di sisi kiri yang belum dicor.

Namun karena diduga tidak mau antre bersama pengguna jalan lain, pengendara skutik Honda tersebut malah melewati jalur kanan.

Melihat ada pengendara yang nekat menerobos jalan cor, para pekerja jalan di lokasi langsing meneriaki pemotor itu.

Saking emosinya, beberapa pekerja langsung berlari berusaha mengejar pemotor Honda BeAT.

Melihat pekerja proyek yang menghampirinya, pengendara BeAT tampak panik dan langsung putar balik meninggalkan lokasi.

Terkait video maraknya pengendara motor yang nekat menerjang jalan cor yang masih basah, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani, memberikan penjelasannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TERANG MEDIA (@terang_media)

Baca Juga: Pemotor Nekat Terobos Jalan Cor Masih Basah, Pakar Ungkap Penyebabnya

Menurutnya, masih ada pengendara motor kurang memahami bahwa jalan yang dilaluinya sedang dalam pengecoran sehingga dia menganggap remeh.

"Kurangnya pendidikan juga berpengaruh karena dengan pengetahuan yang cukup, pengendara motor akan sadar bahwa jalan tersebut sedang dalam perbaikan sehingga tidak bisa dilewati," ujar Agus, dikutip dari Kompas.com, Minggu (7/5/2023) lalu.

Agus menambahkan, ketika motor melewati jalan cor yang masih basah dan tidak segera dibersihkan, maka akan berpotensi menyebabkan kerusakan karena bahan semen cor bisa mengeras saat kering.

"Jika ada penutupan jalan seperti itu, harus dibuat spanduk atau peringatan agar kendaraan dan pengguna jalan lain tidak melewati jalan tersebut," pungkasnya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Kompas.com,Instagram @terang_media

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa