Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Raya Berkumandang Berkat Aldi Satya di WorldSBK Ceko 2023, Nyaris Podium 1-2 Dengan Sang Kakak

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 31 Juli 2023 | 09:26 WIB
Indonesia Raya berkumandang di WorldSBK Ceko 2023 berkat Aldi Satya, kakak-beradik nyaris podium 1-2 dan cetak sejarah.
Yamaha Racing
Indonesia Raya berkumandang di WorldSBK Ceko 2023 berkat Aldi Satya, kakak-beradik nyaris podium 1-2 dan cetak sejarah.

GridOto.com - Indonesia Raya kembali berkumandang di kancah dunia berkat Aldi Satya Mahendra yang menang di kelas WorldSSP300 dari WorldSBK Ceko 2023, Minggu (30/7/2023).

Aldi Satya Mahendra memenangkan Race 2 WorldSSP300 Ceko 2023 yang digelar dalam kondisi basah sebagai wildcard tim asal Italia yaitu BrCorse.

Meski demikian, Aldi Satya sudah menunjukkan kecepatannya dari awal akhir pekan balap WorldSBK Ceko 2023 dengan mencetak lap record di kelas WorldSSP300.

Makanya tidak heran kalau selepas start, Aldi Satya bersama sang kakak yaitu Galang Hendra langsung melejit ke depan dari lap pertama Race 2 WorldSSP300 Ceko 2023.

Malahan, adalah Galang Hendra yang awalnya memimpin balapan dari Aldi Satya yang berpotensi membuat kakak-beradik asal Bantul, Jawa Tengah itu bisa podium 1-2.

Sayangnya harapan tersebut sirna saat balapan menyisakan 5 lap lagi, karena Galang Hendra mengalami masalah teknis saat sedang memimpin 3 detik.

Walhasil, Galang Hendra pun harus rela masuk pit sirkuit Most, Ceko lebih awal dan mewariskan pimpinan balap kepada sang adik yaitu Aldi Satya.

Perjuangan Aldi Satya menuju kemenangan juga patut diacungi jempol, karena harus bertahan dari ancaman Jose Manuel Osuna Saez (Deza-Box 77 Racing Team).

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama dan Aldi Satya Mahendra Bikin Bangga, Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Internasional

Osuna Saez menggunakan Kawasaki Ninja 400 yang saat ini superior di kelas WorldSSP300, yang membuat Aldi Satya harus kerja ekstra.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa