Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fadillah Arbi Aditama dan Aldi Satya Mahendra Bikin Bangga, Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Internasional

Rezki Alif Pambudi - Senin, 17 Juli 2023 | 09:12 WIB
Fadillah Arbi Aditama menang race 2 FIM JuniorGP di Barcelona, Aldi Satya Mahendra sapu bersih R3 bLU cRU European Championship Imola
f.arbi93, Yamaha
Fadillah Arbi Aditama menang race 2 FIM JuniorGP di Barcelona, Aldi Satya Mahendra sapu bersih R3 bLU cRU European Championship Imola

GridOto.com - Dua pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama dan Aldi Satya Mahendra, benar-benar membuat pencinta balap Tanah Air berbangga.

Bagaimana tidak? Fadillah Arbi Aditama dan Aldi Satya Mahendra sama-sama berhasil meraih kemenangan pada event balap internasional yang mereka ikuti akhir pekan kemarin.

Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih kemenangan pada race 2 FIM JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Kemenangan ini menjadi kado terindah buat pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-18-nya.

Arbi pun membawa posisinya merangsek ke peingkat ke-16 klasemen, dan bisa saja menembus posisi lebih baik di kejuaraan jika ia bisa meneruskan performa baik ini.

Sedangkan Aldi Satya Mahendra malah lebih mentereng lagi pada event R3 bLU cRU European Championship di Sirkuit Imola.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia itu berhasil menyapu bersih dua kemenangan pada event pendukung gelaran WorldSBK Italia 2023 tersebut.

Adik Galang Hendra Pratama ini saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan 152 poin, sedang mengejar ketertinggalan dari Emiliano Ercolani yang memimpin kejuaraan.

Prestasi dari dua pembalap muda ini akan memudahkan langkah keduanya untuk berkiprah di level kejuaraan yang lebih tinggi lagi ke depannya.

Baca Juga: Alvaro Bautista Crash, Toprak Razgatlioglu Menang Race 2 WorldSBK Italia 2023

Selamat buat Fadillah Arbi Aditama dan Aldi Satya Mahendra, Indonesia bangga!

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa