Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru 2023

New Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 Resmi Diluncurkan, Harga Bikin Kaget!

Dimas Pradopo - Jumat, 28 Juli 2023 | 14:07 WIB
Kawasaki luncurkan New Ninja ZX-6R model year 2024
Kawasaki luncurkan New Ninja ZX-6R model year 2024

GridOto.com - Hari ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan New Kawasaki Ninja ZX-6R model year 2024 di Tanah Air.

Harganya, diluar dugaan awal diperkirakan mepet Rp 400 jutaan karena mendapatkan beberapa penyempurnaan teknis. Ternyata hanya dilepas Rp 359,9 juta on the road Jadetabekser.

Bandingkan dengan rival sekelasnya seperti Honda CBR600RR pernah dijual di Indonesia seharga Rp 550 jutaan.

Khusus untuk pasar Indonesia, PT KMI hanya memasarkan satu pilihan warna saja yaitu KRT (Kawasaki Racing Team) edition, Lime Green.

Secara spesifikasi mesin, Kawasaki Ninja ZX-6R ini masih mengusung dapur pacu 636 cc In-Line Four DOHC engine, powernya mencapai 129 dk di 13.000 rpm dan torsi maksimum 69 pada 11.000 rpm.

Khusus untuk mesin, pembaruan hanya sebatas perangkat emisi gas buang yang kini lebih ramah lingkungan.

New Kawasaki Ninja ZX-6R model year 2024
New Kawasaki Ninja ZX-6R model year 2024

Sedang perubahan paling signifikan ada pada tampilan wajahnya. Memiliki lampu depan dengan konstruksi reflektor hybrid terbaru.

Selain itu, lampu seinnya juga baru. Ada juga panel instrumen dengan layar TFT terbaru yang kini bisa terkoneksi ke smartphone via aplikasi Rideology.

Fitur safety juga ditingkatkan, rem depan pakai dual disc brake berdiameter 310 mm dijepit dua kaliper radial-mount 4-piston monobloc.

"Pastinya juga fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berkendara,” ungkap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI.

Maka dari itu, fitur advance seperti New Integrated Riding Modes yang terdiri dari Kawasaki TRaction Control (KTRC) dan Power Modes, lalu Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) hingga Kawasaki Quick Shifter (KQS) tetap dipertahankan.

Sedang suspensinya, Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) yang fully adjustable juga masih sama. Rangkanya juga istimewa, tipe pressed aluminium perimeter, sedang untuk ban standarnya sudah memakai Pirelli Diablo Rosso IV.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa