Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Empat Kelas, 19 Pembalap Indonesia Ikut ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika

Wisnu Andebar - Kamis, 27 Juli 2023 | 21:00 WIB
Konferensi Pers ARRC 2023 di Jakarta
Dok. MGPA
Konferensi Pers ARRC 2023 di Jakarta

GridOto.com - Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) Indonesia 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Ajang balap level Asia ini kembali hadir di Indonesia setelah terakhir kali diselenggarakan pada 2018 lalu.

ARRC Indonesia 2023 merupakan putaran keempat yang dibagi menjadi empat kelas.

Di antaranya Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 di antaranya ialah pembalap muda asal Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata, Maya Watono, mengatakan bahwa penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya," ujar Maya saat konferensi pers ARRC 2023 di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

"Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat," sambungnya.

Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Reza Warokka menyampaikan, pihaknya menyambut baik kehadiran Kejuaraan ARRC 2023 di Indonesia.

Baca Juga: Menang Race 1 dan 2, Rheza Danica Dominasi AP250 ARRC Thailand 2023

"Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik," ucapnya.

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria menyambut baik ARRC 2023 dengan menyiapkan balapan ini sebaik-baiknya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC 2023.

"Dari sisi non race kami bekerja sama dengan Dyandra & Co sebagai Co-Promotor. ARRC akan terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit berlangsung hingga tahun 2025," tutup Priandhi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa