Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BBM Baru Pertamina Pertamax Green 95 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 13 Ribuan Per Liter

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 24 Juli 2023 | 17:58 WIB
BBM baru Pertamina Pertamax Green 95 resmi diluncurkan, harga Rp 13.500 per liter dan baru dijual di Jakarta dan Jawa Timur.
Pradana
BBM baru Pertamina Pertamax Green 95 resmi diluncurkan, harga Rp 13.500 per liter dan baru dijual di Jakarta dan Jawa Timur.

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan produk BBM terbarunya, yaitu Pertamax Green 95

Peluncuran Pertamax Green 95 sendiri dilakukan di SPBU Pertamina di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

"Ini adalah wujud dari keinginan kami untuk memberikan pelayanan lebih bagus lagi untuk konsumen, terutama di Pertamax series," ucap Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga dalam acara peluncuran.

"Dengan menjual Pertamax Green 95, diharapkan para pencinta Pertamax Series bisa punya pilihan baru dengan kualitas yang sangat baik," imbuhnya.

Seperti namamya, Pertamax Green 95 memiliki nilai Research Octane Number atau RON 95 seperti Pertamax Plus yang pernah ada sebelumnya.

Namun, yang membuat Pertamax Green 95 menjadi spesial di antara produk-produk BBM Pertamina lainnya adalah bahan baku yang digunakan.

Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (kiri) dalam acara peluncuran BBM baru Pertamax Green 95.
Pradana
Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (kiri) dalam acara peluncuran BBM baru Pertamax Green 95.

Karena Pertamax Green 95 menggunakan campuran bahan baku 'hijau' alias terbarukan, yaitu bioetanol yang diolah dari tebu sebanyak lima persen.

Untuk saat ini, BBM Pertamax Green 95 baru dijual di beberapa SPBU Pertamina di Jakarta dan Surabaya dengan harga Rp 13.500 per liter.

Baca Juga: Pertamina Siapkan BBM Jenis Baru, Jadi Obat Kangen dengan Pertamax Plus Nih

Sehingga tidak hanya dari nilai RON, Pertamax Green 95 juga berada di antara Pertamax dan Pertamax Turbo dari segi harga.

"Pertamax Green 95 ini juga merupakan wujud dukungan Pertamina terhadap program pemerintah menuju net zero emission," ungkap Riva.

"Besar harapan kami apa yang kami perkenalkan sore ini punya manfaat yang besar untuk masyarakat Indonesia secara luas," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa