Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Respons Honda Soal Fenomena Diskon Besar-besaran Mobil Baru di Pameran

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 21 Juli 2023 | 20:05 WIB
Ilustrasi. Pameran biasanya dijadikan ajang untuk mendongkrak penjualan mobil baru dengan memberikan diskon besar-besaran.
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi. Pameran biasanya dijadikan ajang untuk mendongkrak penjualan mobil baru dengan memberikan diskon besar-besaran.

GridOto.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa potongan harga atau diskon, masih jadi strategi yang cukup ampuh untuk menarik minat konsumen sekaligus mendongkrak penjualan mobil baru di Tanah Air.

Enggak heran jika banyak wiraniaga dealer dari berbagai merek berlomba-lomba untuk menawarkan diskon terbaiknya, agar konsumen tidak berpaling ke merek lain atau bahkan ke sesama kolega.

Sudah menjadi kebiasaan pula apabila diskon yang diberikan saat pameran, selalu lebih besar jika dibandingkan waktu biasa karena dianggap sebagai ajang transaksi yang menjanjikan.

Fenomena diskon besar-besaran di pameran ini sejatinya sudah disadari oleh para pelaku industri otomotif Tanah Air, salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM).

Memberi rabat saat momen tersebut, pun sudah dianggap sebagai sesuatu yang mahfum dan jamak dilakukan oleh para pemasar mobil baru.

"Memang diskon merupakan salah satu cara untuk memberikan daya tarik ke konsumen, yang tergantung pada pasar dan kondisi pembelian," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

"Namun, bagi kami yang terpenting adalah memberikan nilai lebih kepada konsumen. Melalui produk yang berkualitas dan pelayanan purna jual yang baik," imbuhnya saat dihubungi GridOto.com, Jumat (21/7/2023).

Hanya saja, Billy menyayangkan jika diskon yang diberikan oleh para oknum sales di luar batas wajar, hanya demi mengejar target masing-masing.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM), pihaknya akan terus memonitor demi menjaga nilai dari produk yang ditawarkan agar tidak dirusak oleh oknum tertentu.

Baca Juga: Serbu! Harga Honda Brio, HR-V dan BR-V Dipangkas Puluhan Juta di Jakarta Fair 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa