Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogah Inden Lama? Hindari Beli Honda Brio Tipe dan Warna Ini

Wisnu Andebar - Jumat, 21 Juli 2023 | 16:05 WIB
Honda Brio warna Electric Lime Metallic mengalami inden panjang
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Honda Brio warna Electric Lime Metallic mengalami inden panjang

GridOto.com - Honda Brio menjadi salah satu produk PT Honda Prospect Motor (HPM), yang mengalami inden jika konsumen membeli saat ini.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, masa tunggu atau inden Honda Brio paling lama mencapai tiga bulan.

"Masa tunggu tergantung daerah, tipe dan warna, bisa berbeda namun rata-rata satu sampai tiga bulan," ujar Billy kepada GridOto.com, Jumat (21/7/2023).

Ia menjelaskan, untuk daerah yang indennya paling lama ada di beberapa wilayah Sumatera dan Sulawesi.

"Kemudian untuk tipe dengan inden terlama adalah E CVT, sedangkan untuk warna Electric Lime Metallic memiliki inden lebih panjang," terang Billy.

Dirinya menjelaskan, lamanya masa inden disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen terhadap mobil yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) dan Small Hatchback ini.

"Masalah suplai chip semikonduktor sudah mulai terkendali. Namun memang permintaan warna baru meningkat cukup tinggi," terangnya.

Pilihan warna untuk New Honda Brio
Pradana
Pilihan warna untuk New Honda Brio


Untuk diketahui, rival Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini resmi mendapatkan sejumlah pembaruan dan warna baru pada awal Mei 2023 lalu.

Ada dua pilihan warna baru yang diberikan kepada Honda Brio facelift, yakni Electric Lime Metallic yang ditawarkan untuk seluruh tipe dan Stellar Diamond Pearl yang dikhususkan untuk varian Brio RS.

Baca Juga: Serbu! Harga Honda Brio, HR-V dan BR-V Dipangkas Puluhan Juta di Jakarta Fair 2023

Sementara terdapat pilihan warna lainnya seperti Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Taffeta White, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic.

Brio memiliki lima tipe yang ditawarkan yakni Satya S M/T Rp 165,9 juta, Satya E M/T Rp 180,6 juta, Satya E CVT Rp 193,9 juta, RS M/T Rp 236,4 juta, dan RS CVT Rp 246,4 juta

Ubahan lainnya, untuk Honda Brio Satya meliputi penggunaan grille dan bumper belakang baru, serta pelek alloy 14 inci dengan model baru.

Sementara untuk varian RS, ubahannya adalah lampu depan LED, grille depan dan fog lamp baru, spion retractable, smart entry system serta head unit baru.

Lanjut membahas sedikit mengenai spesifikasi, Honda Brio masih dipersenjatai mesin yang sama berkode L12B berkapasitas 1.199 cc 4 silinder i-VTEC.

Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dan manual 5-percepatan ke roda depan alias front wheel drive (FWD).

  

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa