Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2023

Platform Sudah DNGA, Harga Daihatsu Ayla Mulai Rp 134 Juta

Wisnu Andebar - Rabu, 19 Juli 2023 | 11:00 WIB
Harga Daihatsu Ayla mulai Rp 134 juta pada Juli 2023
GridOto.com
Harga Daihatsu Ayla mulai Rp 134 juta pada Juli 2023

GridOto.com - Model Low Cost Green Car (LCGC) besutan Daihatsu, yakni Ayla resmi mendapatkan sejumlah pembaruan pada Maret 2023 lalu.

Harga Daihatsu Ayla untuk on the road (OTR) Jakarta pada Juli 2023 terpantau stabil ditawarkan mulai Rp 134 juta tipe 1.0 M MT.

Sedangkan untuk varian termahalnya yakni 1.2 R CVT ADS dihargai Rp 189,9 juta OTR Jakarta.

Daihatsu Ayla kini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Platform DNGA diklaim memiliki beberapa keunggulan jika dibanding model sebelumnya mulai dari desain, teknologi, performa, fitur keselamatan dan kenyamanan, efisiensi bahan bakar, dan harga yang tetap bersaing di kelasnya.

Untuk dapur pacunya memiliki dua pilihan mesin yakni 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-i, yang juga digunakan oleh Daihatsu Rocky sanggup menghasilkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Sedangkan mesin dan 1.000 cc KR-VE DOHC VVT-i mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Selain mesin, Daihatsu Ayla 2023 kini dibekali transmisi baru Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT), yang membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Untuk fitur keselamatannya, Daihatsu Ayla terbaru dilengkapi Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Iritnya Kebangetan, Saudara Daihatsu Ayla Ini Bisa Tempuh Hampir 1.000 Km Sekali Full Tank

Kemudian pada beberapa varian, All New Ayla juga memiliki fitur keselamatan terkini seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.

Lalu Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju, serta Antilock Brake System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

All New Ayla juga dilengkapi Engine Push Start-Stop button, Tilt Steering, Touchscreen Audio 7 inci, serta E-latch Backdoor yang memudahkan ketika membuka dan menutup bagasi.

Daihatsu Ayla 2023 memiliki delapan pilihan warna, yang mana tiga di antaranya adalah warna baru seperti, Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange.

Sementara lima pilihan warna lainnya antara lain Yellow Metallic, Glittering Silver Metallic, Icy White, Dark Grey Metallic, dan Ultra Black Solid.

Sebagai pilihan untuk konsumen, Ayla tersedia dalam tiga varian utama mulai dari varian M, X, dan R ditambah varian aksesori Astra Daihatsu Styling (ADS) yang terdapat di varian X dan R.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga terbaru Daihatsu Ayla periode Juli 2023 dihimpun dari situs resmi daihatsu.co.id:

Tipe Harga
1.0 M MT Rp 134 juta
1.0 X MT  Rp 146,9 juta
1.0 X CVT Rp 166,9 juta
1.0 X MT ADS Rp 152,8 juta
1.0 X CVT ADS Rp 172,8 juta
1.2 R MT Rp 164 juta
1.2 R CVT  Rp 184 juta
1.2 R MT ADS Rp 169,9 juta
1.2 R CVT ADS Rp 189,9 juta

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa