Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Hadir di Grand Final Yamaha Customaxi x Yard Built 2023, Begini Gagahnya Infinite Dirt Bike

Fathia Yasmine - Rabu, 5 Juli 2023 | 13:29 WIB
Infinite Dirt Bike
DOK. GridOto
Infinite Dirt Bike

 

GridOto.com - Yamaha Customaxi x Yard Built 2023 resmi ditutup pada Sabtu (10/6/2023). Rangkaian kompetisi diakhiri dengan ajang penghargaan kepada ketiga pemenang dari masing-masing kategori.

Menariknya, momen ini juga dimanfaatkan Yamaha untuk memberikan apresiasi kepada para modifikator handal yang kerap bekerjasama maupun mengikuti kompetisi yang diadakan Yamaha.

Salah satu modifikator handal yang diundang secara khusus pada kesempatan tersebut adalah DM Work Motorcycle yang dikelola oleh Yonatan Ricky. Pria asal Solo ini mengubah Yamaha XSR 155 menjadi Infinite Dirt Bike.

Rara, Perwakilan DM Work Motorcycle menjelaskan bahwa Yamaha XSR 155 menjadi sepeda motor yang dapat dimodifikasi secara cuma-cuma oleh para modifikator.

Baca Juga: Pakai Part dari Thailand, Begini Kisah Modifikasi Yamaha XMAX yang Jadi Juara di Customaxi x Yard Built 2023

Meski biaya modifikasi disponsori langsung oleh Yamaha, Rara menyebut, ada batasan tertentu yang tetap harus ditaati oleh modifikator. Salah satu contohnya adalah tidak boleh menghilangkan rangka deltabox dan pelat tiga lubang pada panel bagian samping.

"Inspirasi modifikasi sendiri datang dari motor cross tahun 1980-an yang memiliki tampilan klasik, tetapi beberapa fiturnya sudah modern. Jadi, masih ada hubungannya dengan Yamaha XSR 155,"  ungkap Rara saat ditemui dalam ajang Grand Final di Mal Cibinong, Bogor.

Salah satu daya tarik dari kreasi DM Work adalah penggunaan komponen kustom yang dapat dipasang dan dicopot. Dengan begitu, konsumen yang ingin mengikuti gaya modifikasinya tidak perlu repot saat pemasangan.

"Sengaja dibuat demikian, jadi jika ada yang mau ikut modifikasi, prosesnya cukup simpel, tidak banyak yang harus diubah. Hanya perlu melepaskan bagian bawaan motor lalu memasang buatan kami," jelasnya.

Ubahan paling mencolok ada pada area roda yang aplikasinya menggunakan ban berjalur kasar atau biasa disebut ban tahu yang membungkus velg berukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa