Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Parkir Sebentar Tapi Suruh Bayar Rp 10 Ribu, Kelakuan Jukir Nakal Ini Langsung Viral

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 15 Juni 2023 | 10:47 WIB
tangkap layar aksi jukir nakal di kawasan Senayan City, yang memator tarif Rp 10 ribu per motor.
TikTok @rapapa_vid
tangkap layar aksi jukir nakal di kawasan Senayan City, yang memator tarif Rp 10 ribu per motor.

GridOto.com - Viral di media sosial, video memperlihatkan seorang juru parkir (jukir) yang menerapkan tarif parkir Rp 10 ribu per motor di sebuah minimarket di Kawasan Senayan City, Jakarta Pusat.

"Tukang parkir di area parkir Family Mart, di seberang Senayan City, memaksa untuk membayar tarif 10 ribu rupiah untuk satu motor, meskipun parkir hanya sebentar," tulis akun TikTok @rapapa_vid, dalam video yang diunggahnya pada Selasa (13/6/2023).

Akun tersebut kemudian menuliskan bahwa sikap arogan jukir itu terlihat ketika ia menolak mengembalikan uang Rp 5 ribu dengan cara yang merendahkan.

"Ia tampak tersenyum setelah menyadari bahwa aksinya direkam dalam video. Namun, tetap saja ia mengusir orang tersebut dan meminta mencari tempat parkir motor lain. Ini adalah tindakan premanisme dengan memaksa pembayaran tarif parkir." lanjutnya.

Dalam unggahan itu, terdengar suara perekam video yang terlibat dalam pertengkaran dengan petugas parkir arogan tersebut.

"Jangan membuat aturan parkir sembarangan," kata perekam video.

"Semua hal harus diatur, semua harus diatur. Jangan melakukan pungutan liar. Jangan lakukan pungutan liar," ucap wanita yang diduga merupakan teman dari perekam video.

"Jangan merasa berkuasa. Semua orang berhak untuk parkir. Jangan menghalangi orang untuk parkir. Selama masih ada tempat yang sesuai, itu diperbolehkan. Jika sudah melakukan kesalahan, jangan bersikap keras kepala," tambahnya.

Ketika ditegur, petugas parkir tersebut akhirnya mengeluarkan uang Rp 5 ribu dari saku belakang celananya, dan mengembalikannya kepada perekam sambil tersenyum.

@rapapa_vid

Tukang parkir di area parkir Family Mart, sebrang Senayan City, memaksakan tarif Rp10.000 utk 1 motor. Meskipun parkir cuma sebentar. Sikapnya arogan, uang Rp5000 dikembalikan dgn lagak meremehkan. Wajahnya berubah cengengesan setelah tau direkam video. Tapi tetao saja dia mengusir dan suruh cari parkir motor di tempat lain. Aksi premanisme dgn memaksa bayar tarif parkir seenaknya sendiri, bersikap seolah sbg pemilik lahan parkir, dan mengusir pengunjung Utk cari tempat parkir lain, tdk boleh dibiarkan. Jelas ada pelanggaran Pergub Prov. DKI tentang perparkiran. Pengusiran pengunjung yg protes tarif parkir Rp10.000 sdh tidak bisa ditoleransi. Sudah banyaj korbannya ternyata, tapi baru kali ini ada yg memvideokan aksi yg bersangkutan dan anak buahnya.

♬ original sound - Rapapa

Baca Juga: Jukir Minimarket Kena Sidak, Tak Berkutik saat Diberi Tahu Sanksinya

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa