Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Bus Pandawa 87 Ugal-ugalan di Jalanan Padat, Berakhir Kena Karma Instan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 14 Juni 2023 | 16:15 WIB
Tangkap layar bus Pandawa 87 yang ugal-ugalan di jalan padat, berakhir dicegat polisi.
Instagram @dashcamindonesia
Tangkap layar bus Pandawa 87 yang ugal-ugalan di jalan padat, berakhir dicegat polisi.

GridOto.com - Aksi ugal-ugalan yang dilakukan sopir bus Pandawa 87 di jalanan padat arus lalu lintas, viral di media sosial.

"Si paling seruntal-seruntul kena karma instan, emang rusuh klakson, dim-dim, mepet-mepet, eh ketilang. Kejadian kemaren sore. Salam bismania mantap! Makasih pak Pol!," tulis akun Instagram @dashcamindonesia, Jumat (9/6/2023).

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci mengenai lokasi kejadian, namun jika dilihat dari tangkapan gambar peristiwa ini diduga berada di sekitaran wilayah Jabodetabek.

Awalnya video tersebut menunjukkan rekaman dari belakang mobil perekam, tampak bus dengan rute Bogor-Poronogo ini posisinya sangat mepet ketika berhenti di lampu merah.

Sopir bus lantas membunyikan klakson dan menyalakan lampu dim semaunya saat kondisi sudah mulai jalan, padahal arus lalu lintas terlihat cukup ramai.

Aksi seruntulan yang dilakukan sopir bus Pandawa 87 ini baru berakhir ketika memasuki jalan tol, tepatnya usai dicegat polisi karena pindah lajur dari kanan (lajur cepat) ke lajur paling kiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

Terkait aksi ugal-ugalan bus di kepadatan arus lalu lintas yang meresahkan pengendara lain tersebut, ternyata bisa mengundang insiden kecelakaan lalu lintas, berikut ini beberapa penyebabnya:

1. Jarak pengereman yang lebih panjang

Ketika bus ugal-ugalan berada di belakang bus utama atau bus lainnya, jarak pengereman yang diperlukan akan lebih panjang.

Jika situasi darurat terjadi di depan, seperti kendaraan mendadak berhenti atau kecelakaan, bus seruntulan mungkin tidak dapat menghentikan laju dengan cepat, meningkatkan risiko tabrakan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa