Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan PO Kencana Stop Operasional Bus Terkuak, Ada Reshuffle Demi Tingkatkan Pelayanan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 14 Juni 2023 | 14:05 WIB
Alasan PO Kencana tutup operasional bus mulai tanggal 12 Juni 2023 sampai waktu yang tidak ditentukan terkuak, ternyata ada resuffle.
Instagram @voxy.1tr
Alasan PO Kencana tutup operasional bus mulai tanggal 12 Juni 2023 sampai waktu yang tidak ditentukan terkuak, ternyata ada resuffle.

GridOto.com - Ramai diberitakan terkait penghentian operasional Perusahaan Otobus (PO) Kencana, pada Senin (12/6/2023) hingga waktu yang ditentukan.

Hal tersebut dibenarkan pihak manajemen PO Kencana melalui unggahan akun TikTok @kencana_official pada Selasa (13/6/2023).

"Terkait banyaknya isu mengenai penghentian operasional PO Kencana per tanggal 12 Juni 2023, akan kami sampaikan sedikit dinamika yang terjadi di operasional kami," jelas pihak manajemen.

Ia menjelaskan, alasan penghentian operasional PO bus asal Jepara, Jawa Tengah ini, terkait dengan resuffle dari tingkat operasinal sampai front line.

"Mengingat, kami memang ingin memperbaiki layanan di kru kami maupun dalam kemudahan reservasi dan pembayaran, baik offline maupun online," lanjutnya.

Manajemen PO Kencana menambahkan, penghentian operasional harus dialakukan karena ada perbaikan-perbaikan penting, yang nantinya bisa memberikan pelayanan lebih baik.

"Pembenahan ini kami lakukan agar PO Kencana bisa menjadi ikon di trayek Jepara-Jakarta, dan bisa memberikan service excellent terhadap para konsumen, mulai dari reservasi hingga melakukan perjalanan sampai tempat tujuan," pungkasnya.

@kencana_official

Klarifikasi Resmi PO Kencana Terkait Berita Viral Busnya Berhenti Beroperasi????

♬ suara asli - kencana officials

Sebelumnya diberitakan, kabar penghentian operasional bus PO Kencana pertama kali disebar akun Twitter @speedhunterbus, yang membagikan tangkapan layar pesan WhatsApp, diduga dari internal PO Kencana.

"Selamat pagi Bapak/Ibu Agen semuanya. Mohon maaf dengan berat hati kami infokan untuk update terbaru mengenai operasional bus Kencana," tulis seseorang yang diduga dari internal PO Kencana.

Baca Juga: PO Kencana Berhenti Beroperasi, Padahal Baru Rilis Bus Double Decker Mewah

"Per tanggal 12 Juni untuk operasional Jepara-Jakarta PP nonaktif atau tidak operasional sampai batas waktu yang belum ditentukan," lanjutnya.

"Mohon bisa disampaikan ke semua penumpang. Terimakasih (emotikon meminta maaf)," tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Rian Mahendra selaku Tenaga Ahli PO Kencana membenarkan hal tersebut.

"Iya," ucap Rian Mahendra saat dihubungi GridOto.com melalui pesan singkat, Senin (12/6/2023).

Editor : Hendra
Sumber : TikTok @kencana_official

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa