Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Driver PO Kencana Ini Dulunya Sopir Truk, Banting Setir Gara-gara Doyan Ngebut

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 13 Juni 2023 | 11:05 WIB
Sosok Raden Mas Soepono, driver PO Kencana yang dulunya pernah jadi sopir truk trailer.
Instagram @su.ro.21
Sosok Raden Mas Soepono, driver PO Kencana yang dulunya pernah jadi sopir truk trailer.

GridOto.com - Ada sosok driver bus yang cukup terkenal dalam Perusahaan Otobus (PO) Kencana di kalangan busmania, Raden Mas Soepono.

Lewat salah satu video di kanal YouTube Kencana Indonesia Official, Soepono yang kerap dijuluki RMS ini menceritakan sepenggal kisah perjalanan hidupnya di dunia bus.

"Di PO Kencana sudah berapa trip mas Raden Soepono?," buka Mustofa Kepala Jenggot, Content Creator yang kerap muncul di beberapa video kanal YouTube tersebut.

"Kalau tripnya sudah tidak terhitung, pokoknya banyak," jawab RMS.

Mustofa kemudian memberikan pertanyaan kepada RMS, mengenai pengalamannya menjadi sopir bus sebelum akhirnya berlabuh di PO yang bermarkas di Jawa Tengah ini.

"Saya jadi driver bus dari 2005 sepertinya, di PO Tri Sumber Urip rute Pulogadung-Bangilan, pakai bus sasis Mercedes-Benz Intercooler dan bodi bikinan Karoseri Laksana," jelasnya.

Kemudian ada satu fakta terungkap, mengenai masa lalu Soepono yang sempat merasakan jadi sopir truk trailer di Semarang.

"Tapi saya senangnya bawa truk kencang, karena itu ternyata lebih cocok jadi sopir bus, jalannya juga kencang," kata Soepono membeberkan alasannya banting setir jadi driver bus.

Lanjut menurut RMS, dirinya mulai menekuni profesi ini ketika mendapat tawaran dari seorang teman yang sedang mencari sopir bus.

Baca Juga: Breaking News! PO Kencana Umumkan Berhenti Beroperasi Hari Ini, Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa