Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Truk Enggak Jadi Untung, Pengiriman Belasan Motor Bodong Digagalkan di Tol Probolinggo

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 9 Juni 2023 | 19:30 WIB
Truk mencurigakan dicegat di Tol Pasuruan-Probolinggo, petugas Satreskrim Probolinggo temukan 14 motor bodong, Kamis (8/6/2023).
TribunJatim.com/istimewa
Truk mencurigakan dicegat di Tol Pasuruan-Probolinggo, petugas Satreskrim Probolinggo temukan 14 motor bodong, Kamis (8/6/2023).

GridOto.com - Sopir truk dan kernetnya gagal untung, gara-gara muatannya yang berupa belasan motor bodi gue keburu ketahuan polisi.

Peristiwa ini berawal saat dua pria berinisial WA (36) dan M (47) yang merupakan warga Lumajang, Jawa Timur, nekat mengangkut belasan unit motor bodong ke dalam bak truk yang dikemudikannya.

Belasan unit motor bodong tersebut rencananya akan dikirim ke pembeli yang juga beralamat di wilayah Lumajang.

Sayangnya truk yang mereka tumpangi langsung dicegat polisi, ketika melintas di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 824 Jalur A, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi masyarakat mengenai pengiriman kendaraan bodong.

Usai mendapatkan informasi tersebut, personel Satreskrim Polres Probolinggo langsung melakukan tindakan dengan terjun ke lapangan.

"Personel diterjunkan ke lapangan guna memastikan informasi itu. Lalu, di KM 824 Jalur A Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, kami mencurigai satu unit truk kuning Nopol N 8981 UZ yang melintas," kata Wadi, dikutip dari TribunProbolinggo.com, Kamis (8/6/2023).

Kemudian polisi meminta sopir untuk menepikan kendaraan dan petugas melakukan pengecekan isi bak truk.

"Kami mendapati 14 unit motor berbagai merk tanpa dilengkapi surat-surat di dalam bak truk yang ditutupi terpal biru. Dua pria yang ada di truk beserta kendaraan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

Baca Juga: Bukan Karena Tidak Boleh Lewat, Ini Alasan Polisi Tilang 8 Motor di Jembatan Suramadu

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa