Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harganya Mulai Rp 700 Jutaan, Wali Kota Madiun Operasionalkan Mobil Dinas Listrik Hyundai Ioniq 5

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 9 Juni 2023 | 17:30 WIB
Wali Kota Madiun, Maidi, mulai mengoperasionalkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil dinas pada Rabu (7/6/2023).
Dok. Pemkot Madiun
Wali Kota Madiun, Maidi, mulai mengoperasionalkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil dinas pada Rabu (7/6/2023).

GridOto.com - Wali Kota Madiun, Maidi, mulai mengoperasionalkan mobil dinas listrik Hyundai Ioniq 5, pada Rabu (7/6/2023).

Berdasarkan pantauan GridOto.com di laman resmi Hyundai Indonesia, Ioniq 5 dibanderol mulai Rp 748 juta sampai Rp 859 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil dinas berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) tersebut digunakan untuk menerima kunjungan tamu dari dalam maupun luar negeri.

"Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo agar pemerintah di daerah menggunakan kendaraan nol emisi gas buang. Dengan demikian kualitas udara di Indonesia bisa semakin meningkat," kata Maidi dikutip dari Kompas.com, Kamis (8/6/2023).

Lanjut menurut Maidi, Pemkot Madiun juga sudah memesan beberapa mobil listrik yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional.

"Namun kami baru dapat satu unit mobil listrik, alasannya karena Inden lama," katanya.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu.

Mobil listrik ini memiliki empat pilihan varian, yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

Baterai yang disematkan untuk varian Standard Range memiliki kapasitas 58 kWh, sedangkan untuk tipe Long Range berkapasitas 72,6 kWh.

Baca Juga: Enggak Habis Pikir, Mantan Pejabat Balikin Mobil Dinas Tinggal Rangka, Alasannya Kemalingan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa