Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Sopir Ambulans Geruduk Dishub Purwakarta, Pesan Suara WhatsApp Jadi Biang Masalahnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 3 Juni 2023 | 15:30 WIB
Ratusan sopir ambulans menggeruduk kantor Dinas Perhubungan Purwakarta pada Jumat (2/6/2023). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes atas ucapan Kadishub Purwakarta yang menyebut sopir ambulans ugal-ugalan.
TribunJabar.id/Deanza Falevi
Ratusan sopir ambulans menggeruduk kantor Dinas Perhubungan Purwakarta pada Jumat (2/6/2023). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes atas ucapan Kadishub Purwakarta yang menyebut sopir ambulans ugal-ugalan.

GridOto.com - Ratusan sopir ambulans desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar protes di Kantor Dishub Kabupaten Purwakarta, Jumat (2/6/2023) siang.

Para sopir ambulans menggelar aksi tersebut sebagai respon atas ucapan Iwan Soeroso Soediro, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, yang beredar melalui pesan suara WhatsApp.

Mereka merasa tersinggung dan marah atas pernyataan Iwan Soediro, yang mengatakan bahwa para sopir ambulans sering kali berkendara dengan ugal-ugalan.

Ebet, sebagai koordinator aksi, menyatakan bahwa pernyataan tersebut sangat menyakitkan hati para sopir ambulans.

"Selama tiga malam terakhir, pesan suara dari Kepala Dishub (Kadishub) beredar di WhatsApp. Kedatangan kami ke Kantor Dishub adalah untuk meminta klarifikasi mengenai pernyataan dari Kadishub yang kami nilai kurang pantas," ujar Ebet, dikutip dari TribunJabar.id, Sabtu (3/5/2023).

Selain menyayangkan perlakuan terhadap sopir ambulans desa, Ebet juga menyoroti perlakuan terhadap relawan pengawal ambulans.

"Kami mohon yang mengeluarkan statement di pesan suara itu hari ini datang, kita duduk bareng agar permasalahan ini selesai," ujar Ebet.

Ebet menegaskan bahwa jika Kepala Dishub tidak memenuhi permintaan klarifikasi pada hari itu, akan ada aksi lebih besar yang dilakukan pada hari Senin (5/6) sebagai kelanjutan dari protes ini.

"Rekan-rekan driver ambulans di daerah lain juga menanti hasil dari aksi hari ini. Itu sebagai bentuk solidaritas kami para driver ambulans," ujar Ebet seraya menegaskan bahwa pelayanan ambulans desa tidak terganggu dengan unjuk rasa tersebut.

Baca Juga: Aksi Heroik Polisi Jadi Sopir Ambulans, Selamatkan Pasien Melahirkan

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJabar.ID

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa