Enggak Habis Pikir, Mantan Pejabat Balikin Mobil Dinas Tinggal Rangka, Alasannya Kemalingan

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 8 Juni 2023 | 20:30 WIB

Penampakan mobil dinas Suzuki APV yang dikembalikan mantan Kabid Disparpora Kepahiang Provinsi Bengkulu. Kondisinya tinggal rangka. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Satu unit mobil dinas pemerintah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, dikembalikan dalam keadaan tinggal rangka.

Dilihat dari bentuknya, mobil dinas yang digunakan mantan Kabid di Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kepahing tersebut, merupakan Suzuki APV.

Berdasarkan foto yang beredar, bagian mesin, pintu, jok, fender, gril, bumper, sampai semua rodanya, sudah tidak ada.

Menurut Kepala Disparpora Kepahiang, Teddy Adeba, mantan kabid yang menggunakan mobil dinas Suzuki APV tersebut sebenarnya sudah tidak menjabat lebih dari dua tahun.

"Namun yang bersangkutan tetap menggunakan mobil dinas ini," ungkapnya, dikutip dari TribunBengkulu.com, Kamis (1/6/2023).

Teddy mengatakan, dari penjelasan si mantan kabid, diketahui bahwa mobil dinas yang hanya tersisa rangkanya itu hilang dicuri, karena ia menyertakan surat kehilangan saat mengembalikannya ke Disparpora.

"Mobil dinas tersebut diparkir di sekitar rumah mantan kabid, hingga dikembalikan dalam keadaan tidak dapat digunakan lagi," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepahiang, Hartono, meminta Disparpora untuk tidak langsung mempercayai si mantan kabid.

"Mobil dinas tersebut adalah aset negara, sehingga mantan kabid tersebut harus mengganti kerugian karena sebagai pengguna, dia bertanggung jawab atas aset tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Mobil Dinas Pemkot Lampung Terciduk Dipakai Belajar Nyetir, Netizen Heboh