Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2023

Crash Mulu, Joan Mir Mengaku Capek dengan Motor Honda RC213V

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 8 Juni 2023 | 17:20 WIB
Joan Mir frustrasi dengan motor Honda RC213V
MotoGP.com
Joan Mir frustrasi dengan motor Honda RC213V

GridOto.com - Juara MotoGP 2020, Joan Mir, tampak sudah memasuki fase frustrasi dengan penampilannya bersama Honda RC213V.

Bukan hanya sulit bersaing dalam balapan, Joan Mir masuk daftar pembalap yang paling sering alami crash dalam lima seri awal MotoGP 2023.

Sejauh ini Mir sudah gagal finis dalam enam balapan dari total sepuluh yang dilombakan, termasuk balapan sprint.

Ia hanya mencetak lima poin sejauh ini, bahkan kalah dari beberapa pembalap yang sempat cedera lama termasuk rekannya sendiri, Marc Marquez.

Fakta ini sangat berbanding terbalik dengan masa baktinya bersama Suzuki, dengan sang rider sangat jarang sekali terjatuh.

Bahkan saat meraih gelar jura dunianya di MotoGP 2020 lalu, Mir hanya bermodal konsisten dan tidak sering alami crash untuk bisa mengalahkan rekannya.

Hal itu jelas memukul mental pembalap asal Spanyol ini, karena setiap crash membuatnya semakin tidak percaya diri di atas motornya.

"Aku lelah terjatuh terus. Situasi ini sangat rumit," ungkap pembalap tim Repsol Honda tersebut dilansir GridOto.com dari Marca.

"Situasinya sulit dan merupakan pukulan keras buatku. Aku tak bisa bohong ini rumit, Kadang kau bisa memakai topeng dan bilang semua baik-baik saja, tapi tidak denganku," tegas sang rider.

Baca Juga: Saingin Yamaha, Aprilia Pakai Jasa Orang Dalam Buat Rekrut Jorge Martin

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Marca.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa