Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aprilia Tuono 660 Dipakai Ngebut di Mandalika, Tonton Videonya!

Dimas Pradopo - Rabu, 31 Mei 2023 | 10:05 WIB
Aprilia Tuono 660
Aprilia Tuono 660

GridOto.com - Aprilia Tuono 660 ini punya basis mesin dan rangka sama seperti Aprilia RS660 yang full fairing.

Meski begitu ada beda harga Rp 20 juta yang membuat keduanya punya perbedaan berbagai fitur. Aprilia Tuono 660 dijual Rp 610 juta, sedang RS660 dilepas Rp 630 juta on the road Jakarta.

Perbedaan utama jelas pada body styling-nya, dimana Tuono merupakan sport bike urban dengan posisi berkendara yang lebih tegak.

Fairingnya pun lebih minimalis sehingga terlihat 'nakal' tapi jelas jadi bulan-bulanan angin sirkuit Mandalika ketika dipakai berakselerasi kencang. Badan tak bisa maksimal bersembunyi di balik fairingnya hehe.

Kemudian ada perbedaan pada suspensi depan, rem cakram di kedua roda yang fitur ABS-nya berbeda. Fitur seperti quickshifter juga absen pada Tuono 660 ini.

Tapi untuk tenaga penggerak sama saja, sama-sama mengusung mesin berjuluk Aprilia Forward-Facing Parallel Twin, mesin yang diambil dari dua silinder sisi depan mesin superbike Aprilia RSV4.

Mesin ini memiliki diameter piston 81 mm layaknya mesin MotoGP dan didesain dengan firing order 270°, membuat suaranya terdengar bergemuruh. 

Power puncaknya mencapai 100 dk di 10.500 rpm dengan torsi maksimum 67 Nm pada 8.500 rpm.

Seperti apa impresi berkendaranya? Yuk langsung tonton vidoenya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa