Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Crown Pelat Tentara Mogok di Jalur Busway, TNI AL Buka Suara

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 31 Mei 2023 | 09:07 WIB
Tangkap layar kejadian Toyota Crown berpelat TNI AL mogok di jalur busway.
Instagram @terang_media via YouTube Tribun Sumsel
Tangkap layar kejadian Toyota Crown berpelat TNI AL mogok di jalur busway.

GridOto.com - Netizen dihebohkan dengan video viral yang menampilkan Toyota Crown berpelat TNI AL, mogok di jalur busway.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terang_media pada Senin (29/5/2023), kejadian itu berlangsung pada malam hari.

Pengemudi Toyota Crown dengan pelat bernomor 15750-00 itu mendorong mobilnya dari samping bangku kemudi sambil kena guyuran air hujan yang turun deras.

Perekam video yang merupakan sopir busway juga sempat ditanyai oleh pengemudi Toyota Crown 3.0 apakah ia memiliki stok bensin, tetapi dia hanya memiliki solar.

"Ini patut menjadi contoh, harus segera mengisi bensin sebelum masuk ke jalur busway, kan. Plat nomornya Laut. Kejadian ini terjadi di Dukuh Atas arah Ragunan," ujar seorang pria dalam video tersebut.

Namun, pada Selasa (30/5/2023), video yang menunjukkan sedan Toyota berpelat TNI AL mogok di jalur busway itu sudah dihapus.

Terkait video viral tersebut, Kolonel Laut (P) Fajar Tri Rohadi, Kepala Sub-Dinas Penerangan Umum AL, mengaku telah melihat rekamannya.

Ia mengonfirmasi bahwa kendaraan itu adalah milik TNI AL berdasarkan nomor pelat dan warna mobil.

"Namun, mobil tersebut merupakan model lama yang tidak lagi digunakan oleh anggota aktif TNI AL. Surat (mobilnya) dipegang oleh purnawirawan," kata Fajar kepada Kompas.com, Selasa (20/5/2023).

Baca Juga: Dua Bus TNI AL Terobos Rel KA di Malang, Begini Nasib Sopirnya

Editor : Dida Argadea
Sumber : Kompas.com,Instagram @terang_media

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa