Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panglima TNI Minta Maaf, Prajurit yang Tendang Motor Ibu-ibu di Bekasi Dipastikan Kena Sanksi

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 25 April 2023 | 16:36 WIB
Tangkap layar oknum TNI nekat menendang ibu-ibu pemotor yang sedang membonceng anaknya di jalan raya kawasan Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Senin (24/3/2023).
Instgram @faktanyagoogle.
Tangkap layar oknum TNI nekat menendang ibu-ibu pemotor yang sedang membonceng anaknya di jalan raya kawasan Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Senin (24/3/2023).

GridOto.com - Sedang viral di media sosial, sebuah video memperlihatkan oknum TNI mengendarai Yamaha XMAX tega menendang ibu-ibu yang sedang berboncengan motor dengan anaknya.

Terkait peristiwa yang terjadi di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (24/4/2023) tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permintaan maaf.

"Panglima TNI atas nama segenap prajurit TNI memohon maaf atas adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono, dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/4/2023).

Julius mengatakan, pihaknya berhasil melacak identitas pelaku yang berinisial K dan berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah.

"Sesuai instruksi Panglima TNI, agar Prajurit TNI tidak arogan, menyakiti hati rakyat, maka Puspom TNI sudah menelusuri identitas motor tersebut," ujar Julius.

Meskipun Puspom TNI masih dalam proses mengidentifikasi apakah benar K yang melakukan tindakan tersebut, Julius menegaskan bahwa pelaku akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Selanjutnya memastikan penggunanya saat itu untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Julius.

Sebelumnya, beredar video di media sosial seorang oknum TNI yang mengendarai skutik Yamaha XMAX menendang motor yang ditumpangi ibu dan anak dan hampir membuat mereka terjatuh.

Setelah menendang, prajurit tersebut malah langsung pergi.

Baca Juga: Viral Oknum TNI Naik Yamaha XMAX Tendang Ibu-ibu Pemotor yang Bonceng Anaknya, Warganet Geram

Dari narasi dalam video yang diunggah akun Instagram @faktanyagoogle, menyebutkan bahwa ibu tersebut mengerem motornya secara tiba-tiba karena motor di depannya juga mengerem mendadak.

Hal itu yang menyebabkan si oknum TNI menabrak bagian belakang motor ibu tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Prajurit Tendang Motor Ibu-ibu di Bekasi, Panglima TNI Minta Maaf

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa