Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Heroik Polisi Jadi Sopir Ambulans, Selamatkan Pasien Melahirkan

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 28 Mei 2023 | 13:00 WIB
Tangkap layar seorang personel Polsek Bojongsari, Purbalingga, saat membantu mengantar pasien melahirkan dengan menjadi sopir ambulans, Senin (22/5/2023).
tribratanews.jateng.polri.go.id
Tangkap layar seorang personel Polsek Bojongsari, Purbalingga, saat membantu mengantar pasien melahirkan dengan menjadi sopir ambulans, Senin (22/5/2023).

GridOto.com - Seorang personel Polsek Bojongsari, Aiptu Taufik Hidayat melakukan respons cepat membantu mengantarkan pasien melahirkan dari Puskesmas Bojongsari menuju RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga, Jawa Tengah, Senin (22/5/2023) malam.

Kapolsek Bojongsari, AKP Edi Surono mengatakan, kejadian berawal pada sekitar jam 22.00 WIB, di mana saat itu petugas dari Puskesmas Bojongsari meminta bantuan untuk mengantar pasien melahirkan.

“Karena sopir ambulans tidak berada di puskesmas, maka polisi dari Polsek Bojongsari yang mengemudikan ambulans dan mengantar pasien melahirkan hingga ke rumah sakit,” jelas Edi dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan personel Polsek Bojongsari tersebut merupakan wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, polisi juga harus merespons cepat apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Bojongsari, silakan menghubungi polsek apabila membutuhkan bantuan kepolisian,” ucapnya.

Berdasarkan informasi, pasien Puskesmas Bojongsari yang dirujuk ke RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga bernama Mulyawati (38), warga Desa Pagedangan RT 16 RW 8, Kecamatan Bojongsari.

Sebelumnya, ia dalam perawatan di Puskesmas Bojongsari karena hendak melahirkan.

Baca Juga: Aksi Heroik, Polisi Selamatkan Ibu dan Anak yang Terlantar di Tol Tangerang-Merak Usai Jadi Korban Copet 

Karena mengalami kondisi tertentu, maka pasien harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Setelah diantar ke RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga kemudian ditangani oleh petugas medis di rumah sakit. Pasien berhasil melahirkan dengan selamat.

Editor : Hendra
Sumber : Tribratanews.jateng.polri.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa