Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disukai Pengusaha, Harga Mitsubishi Colt L300 Baru Mulai Rp 217 Jutaan

Wisnu Andebar - Jumat, 26 Mei 2023 | 10:52 WIB
Harga Mitsubishi Colt L300 mulai Rp 217 jutaan
Dok. MMKSI
Harga Mitsubishi Colt L300 mulai Rp 217 jutaan

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi melakukan penyegaran terhadap Colt L300 pada Juni 2022 lalu.

Salah satu penyempurnaan terdapat pada mesin diesel baru berstandar Euro 4 dengan kode 4N14 berkapasitas 2.268 cc DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 97,8 dk pada 3.500 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm, atau sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Tidak hanya lebih bertenaga dan ramah lingkungan, pesaing Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max ini hadir dengan ukuran kargo delapan persen lebih luas atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, dan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

Dari sisi interiornya kendaraan niaga ini memiliki desain spidometer baru, pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru.

Begitu juga pada sisi eksteriornya yang mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru, serta gril baru dengan balutan krom yang lebih banyak.

Dengan adanya pembaruan tersebut, banyak konsumen yang mengakui keunggulan L300 sebagai kendaraan yang dapat diandalkan untuk bisnis.

Mardenggan Bagariang, seorang pengusana telor ayam asal Riau mengatakan, bahwa ia menggunakan L300 untuk mengangkut telor dari Sumatra Barat ke Pekanbaru, Riau.

"Total perjalanan bisa tujuh jam di jalan. Sejauh ini saya pakai L300 yang Euro 4 guncangannya bisa diminimalisir. Belum pernah sampai saat ini telor-telor yang saya bawa pecah selama proses pengiriman," ujar Mardenggan dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com belum lama ini.

Baca Juga: Sempat Dialihkan ke Filipina, Produksi Mitsubishi Colt L300 Dipastikan Kembali ke Tanah Air

"Selain itu, saya terkesan dengan muatannya sekarang bisa lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya," sambungnya.

Sementara itu Hadian Martin, pengguna Colt L300 lainnya mengungkapkan, alasan dirinya membeli L300 Euro 4 karena sebelumnya sudah merasakan kemampuan L300 Euro 2 cukup mumpuni.

"Tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli," ujar pengusaha pengangkut pakan ikan asal Riau ini.

"Untuk perawatan saya tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga," sambungnya.

Bicara soal harga, Colt L300 yang memiliki dua tipe ditawarkan mulai Rp 217,15 juta tipe Cab Chasiss on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sedangkan Mitsubishi Colt L300 tipe Pick Up Flat Deck saat ini dibanderol Rp 222,15 juta OTR DKI Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa