Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

PEVS 2023 Resmi Dibuka, Konsisten Jaga Eksistensi Kendaraan Listrik di Tanah Air

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 17 Mei 2023 | 14:20 WIB
Ajang pameran kendaraan listrik, PEVS 2023 resmi dibuka untuk umum pada Rabu (17/5/2023)
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Ajang pameran kendaraan listrik, PEVS 2023 resmi dibuka untuk umum pada Rabu (17/5/2023)

GridOto.com - Seiring dengan tren kendaraan listrik yang terus berkembang di Indonesia, ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 kembali menyapa publik Tanah Air, pada Rabu (17/5/2023) hari ini.

Pameran yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo tersebut berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hingga Minggu (21/5/2023) mendatang.

PEVS 2023 pun dibuka oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Moeldoko, sekaligus meyakini pameran kendaraan ramah lingkungan ini akan lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, saat menghadiri acara pembukaan PEVS 2023.
Gridoto
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, saat menghadiri acara pembukaan PEVS 2023.

Selain dihadiri lebih banyak peserta untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Tanah Air, PEVS 2023 juga digelar tanpa pembatasan sosial.

Hal senada juga diungkapkan Board of Director Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan Gunadi.

Menurutnya penyelenggaraan PEVS 2023 akan menjadi promosi dan interaksi kepada masyarakat, mengenai transisi kendaraan listrik dalam menciptakan energi bersih pada 2060 mendatang.

“PEVS 2023 juga memiliki fokus yang kuat terhadap aspek bisnis. Rangkaian acara yang kami sajikan akan memfasilitasi pertemuan industri dengan buyer,” ujar Addy dalam kesempatan yang sama.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi Dyandra Promosindo dapat bekerja sama dengan Periklindo dalam penyelenggaraan pameran ini,” lanjutnya.

MG 4 EV yang ditampilkan Morris Garage (MG) di ajang PEVS 2023
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
MG 4 EV yang ditampilkan Morris Garage (MG) di ajang PEVS 2023

Adapun PEVS 2023 menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan, mulai dari BMW, Hyundai, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garages (MG), Prestige dan Wuling.

Sedangkan untuk motor listrik diramaikan Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta.

Baca Juga: Periklindo Electric Vehicle Show 2023 Siap Digelar 17-21 Mei, Ini Merek yang Akan Ikut Berpartisipasi

Tidak hanya itu, PEVS 2023 juga diramaikan industri pendukung kendaraan listrik seperti teknologi pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai dan komponen lainnya.

Antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, Fast, Gramedia, Honda Power Product Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox dan Wanhoo.

“PEVS 2023 diikuti lebih dari 54 industri kendaraan berbasis baterai atau BEV, seperti mobil, motor dan industri komponen pendukung Electric Vehicle (EV),” jelasnya.

Lanjut menurut Addy, penyelenggaraan PEVS 2023 pun mendapat respon yang sangat positif dari pelaku industri dan insan otomotif yang terlibat di dalamnya.

“Terlebih dukungan dari pemerintah, di antaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN,” pungkas Addy.

Ngomongin harga tiket masuknya, PEVS 2023 dibuka untuk umum seharga Rp 50.000 yang berlaku untuk periode 18 hingga 21 Mei 2022 (Kamis-Minggu).

Sementara tiket Premium Day yang berlaku pada 17 Mei 2023 atau hari pembukaan pameran, dibanderol Rp 100 ribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa