Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Siapkan Kejutan Mobil Baru di PEVS 2023, Launching Seres SF5?

Wisnu Andebar - Senin, 15 Mei 2023 | 10:40 WIB
DFSK Seres SF5 bakal meluncur di PEVS 2023?
Muslim/GridOto.com
DFSK Seres SF5 bakal meluncur di PEVS 2023?

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) akan memberikan kejutan dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yang kemungkinan besar adalah DFSK Seres SF5.

Kehadiran DFSK Seres SF5 telah terendus dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan kode SF5 EV.

Berdasarkan data tersebut, Seres SF5 tercantum akan hadir dalam dua varian, yakni 4x2 AT dengan nilai jual Rp 462 juta dan 4x4 AT Rp 590 juta.

Namun, perlu diingat bahwa NJKB bukan patokan harga jual kendaraan karena masih ada tahapan lain seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk menjadi harga on the road (OTR).

Pihak DFSK sendiri masih merahasiakan mengenai mobil baru apa yang akan diluncurkan dalam ajang yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (17-21/5/23).

DFSK Seres SF5 terdaftar dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Wisnu/GridOto.com
DFSK Seres SF5 terdaftar dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


"Langkah kami ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sehingga masyarakat bisa memahami lebih jauh serta mendapatkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhannya,” ungkap Marketing Head DFSK, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya belum lama ini.

Sebelumnya, DFSK Seres SF5 sudah sempat mejeng di IIMS 2022 dan GIIAS 2022 namun belum dijual dan baru sekadar diperkenalkan ke publik.

DFSK memang pernah berencana untuk menjual dan memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) listrik tersebut secara lokal di Indonesia.

Bergeser ke spesifikasinya, Seres SF5 dibekali teknologi High Performance Dual Electric Motor, dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD).

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Listrik Gelora DFSK E Ada Dua Soket Charger

SUV ini dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

Soal performa, akselerasi Seres SF5 dari 0-100 km/jam diklaim hanya membutuhkan 4,7 detik.

Menariknya, Seres SF5 juga dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator saat kondisi baterai tersisa sekitar 20 persen.

Dengan kombinasi teknologi motor listrik dan mesin bakar internal ini, Seres SF5 diklaim bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa