Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta 2023

Cuaca dan Suhu Panas Buat Balapan Formula E Jakarta 2023 Tetap Menantang Bagi Pembalap

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 16 Mei 2023 | 13:05 WIB
Pembalap tim Envision yaitu Nick Cassidy sebut panas dan cuaca yang tidak bisa ditebak membuat Formula E Jakarta 2023 akan tetap menantang.
F. Yosi
Pembalap tim Envision yaitu Nick Cassidy sebut panas dan cuaca yang tidak bisa ditebak membuat Formula E Jakarta 2023 akan tetap menantang.

GridOto.com - Salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh para pembalap dan tim di Formula E Jakarta 2023 nanti adalah panas.

Terbukti pada balapan tahun lalu, saat Jean-Eric Vergne harus merelakan kemenangan kepada Mitch Evans akibat performa yang menurun karena temperatur baterai mobilnya terlalu panas.

Memang, fakta bahwa para tim tidak mempunyai data mengenai kondisi Formula E Jakarta yang saat itu merupaan balapan baru turut memperparah masalah tersebut.

Pembalap tim Envision Racing, Nick Cassidy, percaya bahwa Formula E Jakarta 2023 akan tetap menantang meskipun mereka kini sudah punya data balapan tahun lalu.

"Panas pasti masih jadi faktor yang kami pikirkan, tapi kami juga punya lebih banyak info mengenai Jakarta yang membuat persiapan jadi lebih mudah untuk beberapa hal," ucapnya kepada GridOto.com dalam wawancara virtual, Rabu (10/5/2023).

"Sehingga kami punya gambaran tentang apa yang akan kami hadapi, tapi saya rasa kami akan tetap mudah dikejutkan oleh kondisi pada balapan di sana," imbuhnya.

Nick Cassidy, Envision Racing.
Simon Galloway/FIA Formula E
Nick Cassidy, Envision Racing.

Salah satu yang menghalangi para tim untuk sepenuhnya siap menghadapi kondisi di Formula E Jakarta 2023, pastinya adalah mobil yang berbeda dibandingkan tahun lalu.

Karena perlu diingat, tahun ini adalah kali pertama mobil Formula E Gen3 digunakan pada kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut.

Baca Juga: Hasil Formula E Monako 2023 - Nick Cassidy Rebut Kemenangan dan Puncak Klasemen

Kendati demikian, Cassidy mengatakan bahwa tim Envision sudah melakukan simulasi yang cukup komperehensif sebagai persiapan menuju Formula E Jakarta 2023 pada 2-4 Juni nanti.

"Satu lagi hal yang menurut saya akan jadi perhatian, adalah kondisi cuaca di sana," tambah peria asal Selandia Baru tersebut.

"Hujan badai bisa terjadi di sana pada waktu yang tidak bisa diprediksi, jadi cuaca bisa mengubah kondisi balapan juga," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa