Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PO Sumber Alam Bikin Eksperimen Kecelakaan Bus Wisata Guci, Hasilnya Bikin Penasaran

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 15 Mei 2023 | 19:30 WIB
Bos PO Sumber Alam buat percobaan teori KNKT mengenai penyebab kecelakaan bus Guci.
YouTube Sumber Alam ID
Bos PO Sumber Alam buat percobaan teori KNKT mengenai penyebab kecelakaan bus Guci.

GridOto.com - Belakangan ini masyarakat Indonesia masih dihebohkan dengan peristiwa bus masuk jurang di Objek Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023) lalu.

Terkait hal itu, Anthony Steven Hambali selaku Bos Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam, melakukan reka ulang kejadian kecelakaan bus Guci.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Sumber Alam ID pada Senin (15/5/2023), Steven mengungkapkan percobaan tersebut dilakukan untuk menjawab pertanyaan netizen terkait rem tangan bus.

Masih banyak dari warganet yang belum bisa menerima hasil investigasi dari Komite Nasional Keselataman Transportasi (KNKT), dengan penyebab bus masuk jurang di Guci karena adanya energi potensial dan posisi rem tangan dalam kondisi aktif.

Sementara bagi yang tidak percaya dengan hasil investigasi tersebut, beranggapan rem tangan bus dilepas oleh seorang anak kecil hingga menyebabkan ban menggelinding dan membuat bus jatuh ke jurang.

"Hari ini saya bikin konten percobaan tentang rem, seperti teori yang dijelaskan KNKT untuk kecelakaan di Guci dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan guys," ujar Anthony.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan Anthony di garasi dan menggunakan bus PO Sumber Alam, hasil investigasi KNKT yang menyebut energi potensial sebagai penyebab kecelakaan tersebut memang bisa dijelaskan secara ilmiah.

"Namun video hasil uji cobanya baru bisa ditonton besok Rabu atau Sabtu, karena editor video perlu ngedit dan ini bukan mainan sulap," bebernya.

Walaupun masih jadi misteri buat penonton, percobaan yang dilakukan Bos PO Bus Sumber Alam ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran terkait peristiwa kecelakaan bus yang meluncur ke sungai di Guci.

Baca Juga: Sopir Jadi Tersangka Bus Masuk Jurang di Guci, Bos PO Sumber Alam Tak Terima

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa