Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Curhat ke Charles Lecrerc, Ahmad Sahroni Ingin Gelar Formula 1 di Indonesia

Wisnu Andebar - Minggu, 14 Mei 2023 | 07:30 WIB
Ahmad Sahroni bersama pembalap Formula 1 Charles Leclerc
Istimewa
Ahmad Sahroni bersama pembalap Formula 1 Charles Leclerc

GridOto.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga pehobi otomotif Ahmad Sahroni lewat akun Instagram @ahmadsahroni88, mengunggah keseruannya bersama pembalap Formula 1 Charles Leclerc.

Dalam postingan tersebut, Sahroni tampak akrab dengan pembalap Formula 1 kebangsaan Monako itu dan menghabiskan waktu di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Charles Leclerc sendiri diketahui merupakan pembalap F1 untuk tim Scuderia Ferrari.

Pencapaiannya di dunia balap pun sudah tidak diragukan lagi, Leclerc menyandang gelar juara Seri GP3 musim 2016 dan Formula 2 musim 2017.

Hal tersebut yang membuat dirinya pantas masuk jajaran “Top of The Class”.

Bersama Ahmad Sahroni, Leclerc memacu Ferrari 488 Challenge dengan kecepatan tinggi sampai membuat Sahroni terkagum-kagum.

“Pengalaman yang sangat luar biasa berharga bagi saya. Leclerc itu salah satu idola saya, dia masih muda dan punya potensi karier yang sangat menjanjikan di dunia balap. Talenta muda berbakat yang jadi asset besar bagi Ferrari,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulis (13/5/2023).

Sahroni juga berbagi pandangan dengan Leclerc soal harapan dirinya terkait peluang industri event balap di Indonesia.

Mantan Ketua Pelaksana Formula E atau E-Prix tersebut juga menyebut Leclerc merupakan pribadi yang baik dan menyenangkan.

Baca Juga: Viral Balap Liar di Depan Kantor Kemenpora, Ahmad Sahroni Lapor ke Polda Metro Jaya

“Tentu tadi ada beberapa obrolan yang cukup personal dan intens dengan Leclerc. Saya cerita tentang harapan saya terkait industri event balap di Indonesia yang masih memiliki peluang sangat besar," paparnya.

"Baik dari segi ketertarikan penonton, sajian keindahan alam, modernitas perkotaan, dan lain sebagainya. Leclerc tentu juga berharap yang terbaik untuk Indonesia,” sambung Sahroni.

Ia juga optimis bahwa gelaran event Formula 1 di Indonesia dapat segera tercapai.

Dirinya menyebut event Formula 1 sangat berpotensi meningkatkan industri sektor otomotif serta memberikan dampak ekonomi pariwisata yang sangat besar.

“Jadi doakan Formula 1 akan segera bisa hadir di Indonesia. Saya yakin Pak Presiden Jokowi pasti akan support untuk event-event luar biasa seperti ini," imbuhnya.

"Secara hitung-hitungan pertumbuhan ekonomi, tentu ini akan berdampak baik, terutama bagi masyarakat sekitar. Namun selain itu, akan ada kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, yang tentu tidak bisa diukur oleh patokan materil saja,” tutup Sahroni.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa