Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Balap Liar di Depan Kantor Kemenpora, Ahmad Sahroni Lapor ke Polda Metro Jaya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 7 Mei 2023 | 08:39 WIB
tangkap layar aksi balap liar di depan kantor Kemenpora yang diunggah akun Instagram Ahmad Sahroni, Sabtu (6/5/2023).
Instagram @ahmdasahroni88
tangkap layar aksi balap liar di depan kantor Kemenpora yang diunggah akun Instagram Ahmad Sahroni, Sabtu (6/5/2023).

GridOto.com - Anggota DPR RI Ahmad Sahroni mengunggah video aksi balap liar yang disebutkan terjadi di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat.

"Saya olahraga pagii jam 04.25, depan Kantor Kemenpora @ditoariotedjo ada Kebut-kebutan sekelompok anak muda entah dari club mana. Sampai memberhentikan kendaraan lain di belakang kurang lebih 5 menit," tulis @ahmadsahroni88 dalam unggahannya, Sabtu (6/5/2023).

Geram dengan tindakan sekumpulan anak muda yang mengganggu arus lalu lintas tersebut, Ahmad Sahroni langsung lapor ke polisi dengan mentagging akun Instagram Polda Metro Jaya dan NTMC Polri.

"Mohon bantuan pengawsan lalu lintas di areal Senayan pak Dirlantas Polda Metro @dirlantas @ntmc_polri," kata Ahmad Sahroni.

Dalam video tersebut, awalnya terlihat rombongan sepeda Wakil Ketua Komisi III DPR RI melintas di antrean kendaraan yang berhenti belakang balap liar yang hendak start.

Rombongan sepeda nekat menerobos antrean tersebut dan mendapati satu unit Honda Jazz warna Hijau Army tanpa pelat nomor baru saja meluncur.

Sadar aksinya terekam, pebalap liar lainnya yang berada di balik kemudi Toyota Yaris, Suzuki Baleno, dan Honda Mobilio, langsung menjalankan mobilnya.

Kalau diperhatikan, Toyota Yaris merah dan Suzuki Baleno yang keduanya sudah dimodifikasi tersebut sedang menunggu giliran start, sementara pengemudi Honda Mobilio adalah yang memberhentikan kendaraan di belakang mereka.

Video tersebut langsung viral dan ditanggapi banyak tokoh penting, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Viral Pengemudi Mazda6 Berpelat Dinas Polisi Ngamuk Hingga Todongkan Pistol di Tol, Ahmad Sahroni: Manusia Begini Wajib Dipenjarakan

"Cocok @imi_id fasilitasi para pecinta street drag race, mungkin di Kemayoran kakak," sebut Dito sambil mentagging akun Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Komentar Dito itu juga ditanggapi positif oleh akun Instagram Ahmad Jayadi, salah satu pebalap motor nasional legendaris.

"Setuju mas menteri, apalagi jika dibuatkan sikruit drag untuk mobil dan motor. Dan pastinya untuk sepeda juga harus nya ada lahan yg tepat agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan, izin ndan @ahmadsahroni88," tulisnya.

Editor : Hendra
Sumber : instagram @ahmadsahroni88

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa