Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Tegal

Wisnu Andebar - Minggu, 7 Mei 2023 | 19:02 WIB
Kecelakaan bus masuk jurang di Tegal
Istimewa
Kecelakaan bus masuk jurang di Tegal

GridOto.com - Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kecelakaan bus nyelonong masuk jurang di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang diduga akibat tuas rem parkir dimainkan anak kecil.

"Sekarang kami masih melakukan proses penyelidikan tentunya perlu waktu dan nanti akan kami simpulkan penyebabnya itu apa," ujar Dirlantas Polda Jateng Kombes. Pol Agus Suryo Nugroho saat dihubungi GridOto.com, Minggu (7/5/2023).

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan para saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Keterangan pastinya seperti apa baru nanti akan kami simpulkan. Mulai dari bus parkir terus dihidupkan mesinnya oleh kernet, sopirnya pergi, terus kenapa bus bisa jalan sendiri," paparnya.

"Ini akan kami dalami masih dalam proses penyelidikan, saat ini Polri sedang mengedepankan olah TKP termasuk penyelamatan korban-korban serta evakuasi bus yang berada di jurang," sambung Agus .

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan nahas yang terjadi pada Minggu (7/5/2023) ini bermula saat bus yang mengangkut rombongan peziarah asal Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Tangerang sedang dipanaskan sebelum berangkat pulang.

"Namun saat dipanaskan sopirnya tidak ada, karena pada saat itu jamaah sudah pada naik, diduga tuas rem parkir dimainkan oleh anak kecil," ujar Minan Heryawan, Ketua RT 02 RW 22 Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya.

Setelah itu bus meluncur ke jurang yang tetlihat cukup curam dan mengagetkan warga sekitar. 

Minan menambahkan, awalnya rombongan peziarah tersebut berangkat menggunakan dua bus ke Objek Wisata Guci.

Baca Juga: Update 14 Nama Korban Kecelakaan Bus di Tegal yang Telah Dievakuasi

"Kebetulan yang mengalami musibah rombongan pengajian malam Rabu. Peristiwa tersebut terjadi saat mereka mau pulang," kata Minan

Ia mengungkapkan, dua rombongan bus terdiri dari 120 orang. Lalu dalam peristiwa itu ada satu orang korban meninggal dunia.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa