Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambahan Fitur di New Honda Brio Dianggap Kurang Banyak, Ini Jawaban HPM

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Mei 2023 | 16:30 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku harus berpikir panjang sebelum memberikan fitur baru untuk New Honda Brio Satya maupun RS, soalnya masih laku.
Pradana
PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku harus berpikir panjang sebelum memberikan fitur baru untuk New Honda Brio Satya maupun RS, soalnya masih laku.

GridOto.com - New Honda Brio Satya dan Brio RS hadir dengan membawa beragam penyegaran dari sisi eksterior, interior, dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Hanya saja, ada anggapan bahwa ubahan yang disematkan pada kedua varian New Honda Brio tersebut masih belum cukup banyak.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri kurang setuju dengan sentimen tersebut, dan menganggap ubahan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Ditambah lagi, HPM mengaku harus sangat berhati-hati ketika melakukan penyegaran untuk New Honda Brio yang notabene masih sangat digandrungi.

"Misalnya, survei konsumen menunjukkan kalau Honda Brio RS itu butuh smart entry dan stop/start button tapi tidak langsung kami berikan, kami pelajari dan kembangkan dulu," ucap Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation HPM dalam acara peluncuran, Jumat (5/5/2023).

"Honda Brio itu mobil dengan peringkat penjualan nomor satu di Indonesia, jadi kami harus sangat berhati-hati dalam memilih fitur baru agar harganya tidak melonjak," imbuhnya.

Oleh HPM, New Honda Brio RS diberikan penyegaran eksterior berupa grille, lampu depan LED, dan rumah fog lamp baru, pelek 15 inci Dark Chrome, retractable mirror, serta bumper belakang baru dan lampu belakang smoked.

Masuk ke interior, mobil yang turun di kelas small hatchback tersebut kini punya head unit 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, instrument cluster baru, dan tentu saja smart entry dan stop/start button.

Sementara untuk New Honda Brio Satya yang bermain di segmen LCGC, daftar ubahannya lebih sedikit yaitu grille dan bumper depan baru tanpa fog lamp, serta pelek 14 inci two tone untuk eksterior.

Baca Juga: Siap Adang Duo Agya-Ayla, Honda Brio Facelift 2023 Resmi Meluncur dengan Banderol Mulai Rp 165 Jutaan!

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa