Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganjar Pranowo Nilai Arus Mudik di Jateng Relatif Lancar, Tidak Ada Teriakan Macet Patokannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 29 April 2023 | 13:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Kamis (27/4/2023).
jatengprov.go.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Kamis (27/4/2023).

GridOto.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyatakan bahwa arus mudik 2023 berjalan lancar dan dikelola dengan baik karena nyaris tidak ada keluhan tentang kemacetan baik di tol maupun arteri.

Hal tersebut disampaikan saat ia sedang meninjau arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Terminal Mangkang, dan Pos Terpadu Dinas Perhubungan Jawa Tengah di Semarang, pada Kamis (27/4/2023).

"Alhamdulillah ya, suasana lebarannya begitu terasa, mudiknya relatif lancar meski sejumlah titik kemacetan sempat muncul dan tak bisa dihindari," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Kendati demikian, menurut orang nomor satu di Jateng tersebut arus lalu lintas masih bisa dikelola, sehingga kemacetan tidak berlangsung lama dan mengular.

"Masih manageable. Sekarang tidak lagi kita mendengar teriakan-teriakan yang keras, soal macet-macet yang berkepanjangan,” katanya.

Ganjar memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran, terutama kepada Kepolisian, TNI, serta Forkopimda terkait, yakni Dinas Perhubungan, yang berkolaborasi secara apik untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan arus mudik.

Ia mengakui bahwa jalur-jalur alternatif juga sangat membantu dalam mengatasi kemacetan.

“Rasa-rasanya ya cukup membantu, sangat serius begitu, termasuk jalur-jalur alternatif,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa munculnya titik kemacetan di daerah disebabkan oleh pergerakan lokal, yaitu warga yang sedang berlibur melakukan perjalanan wisata.

Baca Juga: Resmi Jadi Capres Pemilu 2024, Inilah Deretan Mobil Pribadi Ganjar Pranowo, Ada Mobil Listrik Ratusan Juta

Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengatur arus mudik, termasuk pengelola tol yang memberikan layanan yang terbaik.

“Saya menyampaikan terima kasih dari kepolisian, TNI, Forkompimda, kawan-kawan yang berjaga, pengelola tol, yang saya kira mereka semua begadang untuk memberikan layanan yang paling baik. Alhamdulillah, overall lancar,“ pungkasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : jatengprov.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa