Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Pemudik ke Jawa Tengah Diprediksi Tembus 1,72 Juta Kendaraan, Ganjar Pranowo Siapkan Sejumlah Antisipasi

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 3 April 2023 | 08:33 WIB
Pemudik ke Jawa Tengah pada libur Lebaran 2023 diperkirakan mencapai 1,72 juta kendaraaan, Ganjar Pranoowo siapkan sejumlah antisipasi.
Octa Saputra/otofemale.id
Pemudik ke Jawa Tengah pada libur Lebaran 2023 diperkirakan mencapai 1,72 juta kendaraaan, Ganjar Pranoowo siapkan sejumlah antisipasi.

GridOto.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, mengatakan ada potensi kenaikan jumlah pemudik hingga 45,8 persen pada mudik Lebaran 2023.

Berdasarkan angka potensi di atas, diperkirakan jumlah kendaraan yang akan mudik ke Jawa Tengah mencapai 1,72 juta kendaraan.

Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Forkopinda Jateng berupaya menyiapkan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang mudik pada periode libur Lebaran 2023.

"Kami dari pemda mencoba untuk memetakan titik macetnya di mana, rest area, terus kemudian pasar tumpah, dan U-turn, mesti menjadi perhatian kami,” kata Ganjar Pranowo, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (3/4/2023).

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik, Polda Jawa Tengah akan siapkan 254 pos yang terdiri dari pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan.

Total kekuatan yang diterjunkan sebanyak 20.339 personel gabungan.

"Dilansir Pak Kapolda, (tingkat) kejahatannya meningkat. Ini kita mesti hati-hati, maka kami menyampaikan kepada masyarakat, yuk bulan Ramadan kita bicara kebaikan." ujar Ganjar.

"Yuk kita siapkan mudik ini dengan aman dan berkesan. Ini yang coba kami sampaikan" sambungnya.

Isu lain menjelang Lebaran 2023 yang menjadi fokus Ganjar adalah infrastruktur, khususnya jalan yang akan digunakan sebagai jalur mudik.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2023, Kondisi Jalan dan Jembatan Nasional di Jateng-DIY Diklaim Mantap

Editor : Dida Argadea
Sumber : tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa