Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2023

Mario Aji Pede Jalani Moto3 Spanyol 2023, Poin Kembali Jadi Target

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 28 April 2023 | 14:54 WIB
Mario Aji akan kembali berusaha keras untuk meraih poin di Moto3 Spanyol 2023, peningkatan skill dan manajemen balap jadi modal.
David Goldman/Honda Team Asia
Mario Aji akan kembali berusaha keras untuk meraih poin di Moto3 Spanyol 2023, peningkatan skill dan manajemen balap jadi modal.

GridOto.com - Mario Aji akan berusaha kembali mendulang poin di Moto3 Spanyol 2023 akhir pekan ini (28-30/4).

Rasa percaya diri pembalap Honda Team Asia tersebut memang sedang tinggi-tingginya, apalagi setelah sukses mencatatkan hasil terbaiknya yaitu P12 di Moto3 Amerika 2023 dua minggu lalu.

Terlebih, Mario Aji juga sudah mulai terbiasa balapan di sirkuit Jerez yang tidak hanya menjadi latar Moto3 Spanyol 2023, melainkan juga Red Bull Rookies Cup dan CEV Moto3 di mana ia pernah turut serta sebelumnya.

Catatan Mario Aji pada Moto3 Spanyol tahun lalu juga cukup baik, di mana ia finish di papan tengah di P17.

"Saya punya memori bagus terakhir kali saya balapan di Jerez, balapan di mana saya nyaris mencetak poin setelah bertahan dengan rombongan pertama," ucap Mario Aji dalam siaran resmi Honda Team Asia, Jumat (28/4/2023).

"Skill riding dan manajemen balap saya naik dengan signifikan tahun ini, saya pede menghadapi Moto3 Spanyol 2023," imbuhnya.

Hanya saja, Mario Aji dipastikan harus bekerja lebih keras untuk mendulang poin di Moto3 Spanyol 2023.

Selain karakter motor Honda yang kurang cocok dengan sirkuit bernama lengkap Circuito de Jerez - Angel Nieto itu, para rivalnya yang kebanyakan berasal dari Spanyol pasti jauh lebih familiar dengan lintasan balap tersebut.

Oleh karena itu, pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut pun tidak menempatkan poin sebagai target utama di Moto3 Spanyol 2023.

Baca Juga: Rahasia Mario Aji Gasak Empat Poin Sekaligus di Moto3 Amerika 2023

"Target utama saya adalah menikmati akhir pekan ini, melaju sekencang mungkin, dan melihat apakah hasilnya akan mengikuti," ungkap Mario Aji.

"Selebihnya, saya siap menghadapi Moto3 Spanyol 2023 ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa