Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apes di Kualifikasi, Mario Aji Siap Balas Dendam di Moto3 Amerika 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 16 April 2023 | 16:20 WIB
Apes di sesi kualifikasi, Mario Aji berniat balas dendam di balapan Moto3 Amerika 2023 dini hari nanti.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Apes di sesi kualifikasi, Mario Aji berniat balas dendam di balapan Moto3 Amerika 2023 dini hari nanti.

GridOto.com - Kalau bisa, Mario Aji pasti ingin mengulang sesi kualifikasi Moto3 Amerika 2023 yang digelar pada Minggu, (16/4) dini hari tadi.

Dua kali berkesempatan mencetak waktu yang cepat, dua kali pula pembalap Honda Team Asia tersebut harus melambat menghindari pembalap yang jatuh di depannya.

Gara-gara itu, Mario Aji hanya punya satu kesempatan untuk mencatatkan waktu yang pastinya sangat tidak ideal dan akhirnya harus puas memulai balapan Moto3 Amerika 2023 malam nanti dari posisi ke-25.

"Lagi apes aja, dua pembalap yang saya ikuti crash semua makanya saya hanya punya satu kesempatan untuk melakukan flying lap," ucap Mario dalam siaran resmi Honda Team Asia, Minggu (16/4/2023).

"Posisi saya di grid bisa lebih baik lagi, tapi setidaknya jarak ke pembalap lain masih bisa dikejar," lanjut pemuda asal Magetan, Jawa Timur tersebut.

Mario percaya bisa mengejar para rivalnya di depan setelah mendapatkan feeling yang cukup baik di atas Honda NSF250RW tunggangannya.

Hal tersebut bisa dilihat dari waktu terbaiknya tahun ini yaitu 2 menit 18,363 detik pada sesi Q1,  yang lebih cepat ketimbang waktu terbaiknya tahun lalu yaitu 2 menit 18,628 detik pada sesi FP2.

Balapan Moto3 Amerika 2023 juga cukup singkat dengan 14 lap, sehingga setting yang pas dan feeling yang baik sangat dibutuhkan agar bisa melakukan overtake dengan cepat dan tepat.

Meski demikian, Mario tidak ingin terlalu muluk-muluk mengenai target dan hanya ingin finish pada balapan yang akan dihelat jelang tengah malam nanti pada pukul 23.00 WIB itu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Amerika 2023, Mario Aji Harus Berjuang dari Belakang, Jaume Masia Raih Pole Position

"Target saya adalah masuk dalam rombongan di depan saya dan finish di balapan ini," ungkap Mario.

"Saya pede karena masih punya beberapa ubahan kecil yang bisa dilakukan sebelum balapan nanti," tandasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa