Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil FP1 dan FP2 Moto3 Amerika 2023, Diogo Moreira dan Ayumu Sasaki Tercepat, Mario Aji Masih Kesulitan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 15 April 2023 | 06:43 WIB
Mario Aji masih kesulitan di hari pertama Moto3 Amerika 2023, Diogo Moreira dan Ayumu Sasaki gantian menjadi yang tercepat di sesi FP1 dan FP2.
David Goldman/Honda Team Asia
Mario Aji masih kesulitan di hari pertama Moto3 Amerika 2023, Diogo Moreira dan Ayumu Sasaki gantian menjadi yang tercepat di sesi FP1 dan FP2.

GridOto.com - Kedua sesi latihan Moto3 Amerika 2023 telah rampung digelar pada Sabtu, (15/4) dini hari tadi.

Adalah Diogo Moreira dan Ayumu Sasaki yang masing-masing menjadi pembalap tercepat di sesi FP1 dan FP2 Moto3 Amerika 2023.

Menariknya, kedua pembalap sama-sama punya keunggulan waktu yang terpaut cukup jauh ketimbang rival terdekat mereka.

Diogo Moreira (MT Helmets-MSI) berhasil mencetak waktu tercepat 02 menit 16,908 detik yang membawanya ke puncak sesi latihan pertama di seri ketiga musim balap MotoGP 2023 ini.

Catatan waktu tersebut 0,272 detik lebih cepat ketimbang Jaume Masia (Leopard Racing) yang berada di posisi kedua, dan 0,282 detik lebih cepat dari Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) yang mengisi waktu tercepat ketiga di sesi FP1.

Sementara saat Ayumu Sasaki menjadi yang tercepat di FP2, ia hanya butuh waktu 2 menit 16,306 detik untuk mengitari Circuit of The Americas tempat Moto3 Amerika 2023 digelar.

Jaume Masia yang kembali menjadi pembalap tercepat kedua di sesi tersebut, melaju lebih lambat 0,176 detik dari pembalap asal Jepang tersebut.

Jarak tersebut tidak terlalu jauh, dibandingkan dengan Ivan Ortola yang bertengger di posisi ketiga FP2 dengan catatan waktu yang lebih lambat 0,456 detik ketimbang Sasaki.

Bagi pembalap Indonesia yaitu Mario Aji, sesi FP1 dan FP2 Moto3 Amerika 2023 belum bisa membuatnya mencetak hasil yang maksimal.

Menyelesaikan sesi FP1 di posisi 22 setelah sempat bertengger di 15 besar, Mario Aji tidak bisa memperbaiki catatan waktunya di sesi FP2.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa