Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Selain Gunakan Platform Baru, All New Agya GR Sport 2023 Hadirkan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Unggul

Fathia Yasmine - Jumat, 28 April 2023 | 09:06 WIB
Agya GR Sport terbaru.
Toyota
Agya GR Sport terbaru.

GridOto.com - Toyota kembali meluncurkan mobil city car populer mereka dalam versi sporty, yakni All New Agya GR Sport 2023. Mobil ini diperkenalkan pertama kali ke Tanah Air pada World Premiere All-New Agya and All New Agya GR Sport di Jakarta, Februari 2023.

Untuk memberi pengalaman baru dalam berkendara, mobil ini tidak hanya mewarisi DNA motorsports TOYOTA GAZOO Racing (TGR), tetapi juga dibangun dengan desain dan performa yang lebih bertenaga.

Untuk lebih jelasnya, berikut sejumlah pembaruan yang dihadirkan Toyota untuk All New Agya GR Sport 2023.

Nyaman bermanuver dengan mesin baru

Perubahan platform membuat Toyota Agya GR Sport 2023 dapat menggunakan mesin yang lebih canggih, yakni mesin berkode WA-VE dengan kapasitas 1,2 liter dengan 3 silinder berteknologi DOHC Dual VVT-i.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya puncak 88 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Mesin All New Agya GR Sport
(DOK. Toyota)
Mesin All New Agya GR Sport

Selain itu, terdapat juga fitur electric power steering, paddle shift, serta D-CVT dengan fixed gear ratio sehingga gigi transmisi lebih padat. Akselerasi kendaraan juga lebih baik.

Untuk meredam kejut selama bermanuver, mobil ini juga dilengkapi dengan exclusive shock absorber dan coil spring yang diracik khusus untuk memberikan daya redam maksimal.

Bagian ban juga menggunakan varian sport tires untuk menambah traksi ban di jalan lurus dan menjaga grip-nya di jalan berliku.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa