Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Muncul Semburan Api di Rest Area Tol Cipali KM 86 B, Pemudik Diimbau Istirahat di Lokasi Lain

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 28 April 2023 | 10:00 WIB
Semburan api yang muncul di Rest Area KM 86 B Tol Cipali pada Rabu (26/4/2023). Pemudik yang sedang melakukan arus balik Lebaran 2023 diimbau mencari lokasi istirahat lain.
Dok. Astra Tol Cipali
Semburan api yang muncul di Rest Area KM 86 B Tol Cipali pada Rabu (26/4/2023). Pemudik yang sedang melakukan arus balik Lebaran 2023 diimbau mencari lokasi istirahat lain.

GridOto.com - Muncul semburan api di Rest Area KM 86 B arah Jakarta di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Rabu (26/4/2023) pukul 08.32 WIB.

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, semburan api tersebut berasal dari sumur bor Rest Area KM 86 B Tol Cipali.

“Kami bersama dengan beberapa pihak terkait seperti ESDM, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran Subang dan Kepolisian wilayah setempat berkoordinasi dalam melakukan pengamanan Rest Area KM 86 B dan melakukan observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut,” jelas Agung, dikutip dari Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

Agung menjelaskan, Astra Tol Cipali selaku pengelola Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh semburan api di lokasi Rest Area KM 86 B.

"Sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya penanganan keamanan dan keselamatan bagi pemilik tenant (penyewa), pengunjung dan masyarakat sekitar di lokasi Rest Area KM 86 B, Astra Tol Cipali melakukan penutupan sementara rest area," tegas Agung.

Bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2023 melintasi Tol Cipali, juga diimbau untuk mencari lokasi peristirahatan lain.

Menurut Agung, pengguna jalan memiliki beberapa opsi lokasi istirahat selain Rest Area KM 86 B yang ditutup usai munculnya semburan api.

"Astra Tol Cipali mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak berisitirahat selama arus balik Lebaran 2023 di rest area Cipali KM 102 atau di rest area selanjutnya di KM 62 Tol Japek milik Jasa Marga atau bisa keluar di GT terdekat," terang Agung pada Kamis (27/4/2023).

Sebagai langkah untuk melokalisir area terdampak semburan api di Rest Area KM 86 B, Astra Tol Cipali memasang perisai spandex mengelilingi area foodcourt sepanjang 156 meter.

Baca Juga: Ada Rest Area Khusus buat Arus Balik Lebaran di Tol Solo-Semarang, Serba Minimalis tapi Oke Nih

Editor : Dida Argadea
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa