Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal E-Toll Expired, Netizen Bilang Tidak Sesuai Dengan Imbauan

Hendra - Kamis, 27 April 2023 | 11:48 WIB
Ada masa expired kartu e-toll
Rizky Apryandi/Otomotifnet
Ada masa expired kartu e-toll

GridOto.com- Ramai cuitan warganet di Twitter mengenai masalah kartu E-Money atau uang elektronik, yang tak bisa di-tap out atau ditempelkan di gerbang tol setelah terlalu lama di rest area.

Cuitan tersebut dibuat pada hari Minggu (16/4/2023), dan pengunggahnya menceritakan bahwa masalah ini menyebabkan antrean kendaraan di belakangnya.

"Gue pernah kelamaan tidur di rest area, sampe bandung e-moneynya nya enggak bisa di-tap katanya kelamaan di rest area," tulis akun @cahya_satria.

Khusus di tol kelolaan Jasa Marga, penentuan waktu perjalanan maksimum adalah berdasarkan perhitungan 1,5 sampai 2 kali dari waktu tempuh normal.

"Kartu e-Toll expired merupakan mekanisme pengendalian transaksi yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan evaluasi waktu pengguna jalan tol," tulis Jasa Marga dalam akun Instagram resminya @official.jmtransjawa dikutip Rabu (26/4/2023).

Namun demikian, kebijakan ini dianggap netizen kontra produktif terlebih di saat musim mudik yang membutuhkan waktu tempuh lebih lama.

"Aneh yg bikin sistem, diminta istirahat kalau capek/ngantuk ketimbang membahayakan keselamatan, kena macet parah belum lagi kalo kendaraan ada kendala di tengah jalan," bilang @wisnusakti13.

Salah seorang netizen @panjitawanglintang mengatakan pesannya :  kalo ngantuk paksain, kalo mogok dorong.

Baca Juga: Viral Postingan Kelamaan di Rest Area Bikin Kartu E-Money Tak Bisa Dipakai Tap Out, Jasa Marga Buka Suara

 Netizen lain mengatakan banyak pesan di jalan tol berisikan imbauan kalau ngantuk istirahat.

"Buat apa ada imbauan itu," tutupnya.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa