Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arus Balik Lebaran 2023, Jasamarga Berikan Tarif Tol Diskon 20 Persen Berlaku Mulai Hari Ini

M. Adam Samudra - Kamis, 27 April 2023 | 22:49 WIB
Gerbang tol Cikampek utama 1 diskon
Jasamarga
Gerbang tol Cikampek utama 1 diskon

GridOto.com -  Diskon tarif tol kembali diberlakukan pada periode arus balik Lebaran 2023.

Program diskon ini merupakan bertujuan memaksimalkan distribusi lalu lintas pada periode arus balik.

Hal ini seperti disampaikan oleCorporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana.

Menurutnya, pemberlakuan diskon tarif ini juga disertai penerapan kebijakan pembatasan angkutan barang dan beberapa rekayasa lalu lintas seperti contraflow, one way, ganjil-genap.

”Diharapkan program diskon ini cukup menarik bagi masyarakat, selain mendapatkan keuntungan dengan menghemat pengeluaran, masyarakat juga dapat mengatur perjalanan yang lebih nyaman karena terhindar dari lonjakan arus lalu lintas di puncak arus mudik maupun balik yang berpotensi menimbulkan kepadatan," ujar Lisye melalui keterangannya, Kamis (27/4/2023).

"Bahkan pada arus balik ini, program diskon akan diberlakukan untuk perjalanan menerus dari Semarang hingga Jakarta,” sambungnya.

Jasa Marga dan Badan Usaha Jalan Tol lainnya akan memberlakukan diskon tarif 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik.

Diskon ini semula hanya berlaku untuk tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tapi kini akan berlaku untuk perjalanan menerus dari Semarang hingga Jakarta.

Tepatnya muai dengan melakukan tap in di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Jasa Marga Catat 487 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek, Meningkat 88,9 Persen dari Lalin Normal

 “Diskon 20% untuk periode arus balik diberlakukan mulai hari ini, Kamis, 27 April 2023 sejak pukul 06.00 WIB tadi, hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB," ucapnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa