Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

Tempuh Jarak 1.900 Km Selama HFD 2023, Konsumsi BBM Honda WR-V RS Bikin Full Senyum

Ferdiansyah - Jumat, 28 April 2023 | 19:45 WIB
Honda WR-V RS with Honda Sensing
Honda WR-V RS with Honda Sensing

 

GridOto.com - Gelaran Holiday Fun Drive (HFD) 2023 telah usai, saya bersama keluarga telah menuntaskan 1.900 Km perjalanan bersama WR-V RS with Honda Sensing.

Rute yang saya lewati sebelum dan menuju Malang cukup beragam, dalam 10 hari kebersamaan dengan WR-V RS with Honda Sensing ini.

Mulai dari padatnya Kota Jakarta pada hari H Lebaran, rute tol yang cukup macet hingga merayap, kemudian trek lancar tol trans Jawa yang cukup panjang ditambah jalan dalam kota Malang yang merayap lalu menanjak di kawasan Batu.

Di atas kertas, Honda WR-V RS dibekali mesin Bensin 4-silinder in-line 1.498 cc DOHC i-VTEC, dengan transmisi CVT, dengan Tenaga 119 dk dan torsi 145 Nm.

Hasil pengetesan dari GridOto sendiri mencatatkan dalam kota 16 Km/liter dan rute tol 18,2 Km/liter.

Meter Cluster Honda WR-V RS with Honda Sensing
Meter Cluster Honda WR-V RS with Honda Sensing

Sementara untuk hasil yang saya dapatkan sedikit berbeda, dengan rute terjauh mencapai Kota Malang, Jawa Timur selam HFD 2023 bersama Honda WR-V RS.

Saat melintas di tol saya kerap kali saya menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC), sesekali penggunaan di Mode S (Sport) untuk berakselerasi dan menyalip.

Walau tidak jarang juga saya menakar pedal gas agar indikator eco di speedometer menyala untuk mengefisiensikan penggunaan BBM, karena mengingat tema HFD tahun ini adalah ‘Battle Of Efficiency’.

Tertera pada odometer saya setelah ditentukan pada Kamis (28/4/2023) malam, total jarak tempuh saya yaitu 1,950 kilometer dengan konsumsi BBM rata-rata di 17,5 Km/liter.

Baca Juga: Hari Terakhir Holiday Fun Drive 2023 di Malang Bersama Honda WR-V RS, Menginap di Hotel Unik Berkonsep Kapal

Selain transmisi CVT yang mampu mencatatkan kehematan bahan bakar tersebut, tentunya ini tidak terlepas dari peranan bahan bakar rekomendasi pabrikan bernilai RON 92.

Sudah barang tentu ini peranan penting dari bahan bakar berkualitas dari Pertamina, yaitu Pertamax, yang selain berorientasi pada keeffisiensian juga tetap memberikan performa maksimal untuk mesin.

Tentunya juga ketersebaran dan keterjangkauan distribusi PT Pertamina Persero yang menjadi peranan penting.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa