Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2023

Dani Perdrosa Dipastikan Hadir di MotoGP Spanyol 2023, Jorge Lorenzo Juga Ikut Tapi Bukan Sebagai Pembalap

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 25 April 2023 | 19:30 WIB
Jorge Lorenzo dan Dani Pedorsa dipastikan hadir di MotoGP Spanyol 2023, tapi bukan sebagai pembalap nih
MotoGP
Jorge Lorenzo dan Dani Pedorsa dipastikan hadir di MotoGP Spanyol 2023, tapi bukan sebagai pembalap nih

GridOto.com - MotoGP Spanyol 2023 yang digelar akhir pekan ini (28-30/4) berkesempatan menjadi tempat kembalinya beberapa pembalap yang absen sejak awal musim.

Kedua nama tersebut adalah Enea Bastianini dan Marc Marquez, yang masing-masing absen karena cedera sejak MotoGP Portugal 2023 akhir Maret lalu.

Enea Bastianini sudah dipastikan hadir di sirkuit Jerez untuk menjalani pemeriksaan medis dan mencari tahu apakah 'La Bestia' sudah cukup pulih untuk ikut serta dalam MotoGP Spanyol 2023.

Sementara Marc Marquez dirumorkan akan tiba di sirkuit bernama lengkap Circuito de Jerez - Angel Nieto untuk melakukan hal yang sama, meskipun hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi secara resmi.

Kalau kedua pembalap tersebut masih belum pasti keikutsertaannya, ada dua pembalap lain yang sudah pasti hadir di MotoGP Spanyol 2023, yaitu Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa yang kini menjadi test rider untuk KTM, akan menjalani balapan sebagai pembalap wildcard untuk tim Red Bull KTM pada ronde keempat dari musim balap MotoGP 2023.

Ini merupakan penampilan kedua Dani Pedrosa sebagai wildcard setelah sebelumnya turun di MotoGP Austria 2021 dengan hasil memuaskan yaitu P10.

Jorge Lorenzo ketika masih membela Yamaha pada 2013, berfoto di depan monumen yang berada di tikungan ke-13 sirkuit Jerez yang resmi dinamakan Curva Jorge Lorenzo.
MotoGP
Jorge Lorenzo ketika masih membela Yamaha pada 2013, berfoto di depan monumen yang berada di tikungan ke-13 sirkuit Jerez yang resmi dinamakan Curva Jorge Lorenzo.

Kalau Dani Pedrosa akan turun sebagai wildcard, Jorge Lorenzo sedikit berbeda karena alih-alih sebagai pembalap, ia akan 'turun' menjadi bagian dari sirkuit Jerez.

Lebih tepatnya, Jorge Lorenzo akan ambil bagian sebagai nama dari salah satu tikungan yang menjadi bagian sirkuit di selatan Spanyol tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa