Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Jadi Lebih Sering Celaka, Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Butuh 'Pemandangan' Baru di Tim Lain

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 21 April 2023 | 19:15 WIB
Legenda MotoGP yaitu Wayne Rainey mewanti Marc Marquez untuk pindah tim kalau mau konsisten menang lagi.
MotoGP
Legenda MotoGP yaitu Wayne Rainey mewanti Marc Marquez untuk pindah tim kalau mau konsisten menang lagi.

GridOto.com - Rasanya sulit untuk memungkiri, bahwa tiga tahun terakhir bukanlah periode yang baik untuk Marc Marquez di ajang MotoGP.

Marc Marquez terasa semakin sering mengalami insiden di MotoGP sejak musim 2020 hingga 2023, baik itu kecelakaan yang melibatkan pembalap lain maupun tunggal atau jatuh sendirian.

MotoGP Portugal 2023 merupakan yang paling terkini, dengan pembalap bernomor #93 ini 'menyundul' Miguel Oliveira dan harus kembali absen akibat cedera patah tulang metacarpal dalam insiden tersebut.

Wayne Rainey, Juara Dunia tiga kali dari pendahulu MotoGP yaitu GP500, menjadi salah satu pihak yang mengkhawatirkan keadaan Marc Marquez setelah rentetan insiden ini.

"Dia memang sering jatuh selama kariernya, tapi Marc juga selalu bisa langsung bangkit," ungkap Wayne Rainey dikutip dari MotoGP.com, Jumat (21/4/2023).

"Tapi beberapa musim terakhir benar-benar membuatnya kewalahan, kalau anda membalap cukup lama, hal ini memang tidak bisa dipungkiri," imbuhnya.

Salah satu hal yang menurut Rainey bisa membantu kesulitan Marc adalah motor yang lebih mudah dikendarai, sesuatu yang menurutnya tidak bisa ditemukan pada Honda RC213V tahun ini.

Oleh karena itu, ia pun menyiratkan bahwa pindah pabrikan menjadi salah satu solusi yang bisa diambil Marc untuk mendapatkan hal tersebut.

"Kadang anda hanya bisa menunggu motornya menjadi lebih baik, tapi kadang, anda membutuhkan suasana baru di tim lain dan saya yakin hal tersebut sudah terbesit di benaknya," ujar Rainey.

Baca Juga: Cedera Marc Marquez Dicurigai Agak Parah, Bisa Absen Balapan MotoGP Sampai Empat Bulan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa