Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecah Telor Podium di MotoGP Amerika 2023, Valentino Rossi Yakin Kemenangan Luca Marini Tinggal Tunggu Waktu

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 21 April 2023 | 20:23 WIB
Valentino Rossi percaya kemenangan Luca Marini tinggal menunggu waktu setelah adik tirinya pecah telor podium di MotoGP Amerika 2023.
Mateusz Jagielski/Mooney VR46 Racing Team
Valentino Rossi percaya kemenangan Luca Marini tinggal menunggu waktu setelah adik tirinya pecah telor podium di MotoGP Amerika 2023.

GridOto.com - Valentino Rossi percaya kemenangan adik tirinya yaitu Luca Marini tinggal menunggu waktu.

Hal tersebut diucapkannya setelah Luca Marini mengamankan P2 pada MotoGP Amerika 2023 pekan lalu, yang sekaligus menjadi podium pertamanya di kelas MotoGP.

Dengan podium tersebut, Luca Marini juga melanjutkan rentetan podium yang diraih Mooney VR46 Racing Team selama dua seri pembuka MotoGP 2023.

"Ia masih bekerja keras, semoga ia cepat sampai ke sana (kemenangan)," ucap Valentino Rossi dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Jumat (21/4/2023).

"Semua tentang menemukan saat yang tepat, feeling yang tepat dengan motornya. Tapi ia sudah ada di sana, karena Luca itu sangat-sangat cepat," tambah Juara Dunia 9 kali itu.

Semenjak naik ke kasta tertinggi balap motor prototipe pada 2021 lalu, Luca Marini memang konsisten menunjukkan perbaikan performa.

Langganan bersaing di 10 besar pada musim 2022, pemuda berusia 25 tahun tersebut juga sering terlibat dalam persaingan di 5 besar tahun ini.

Ditambah performa motor Ducati GP22 yang bisa dibilang salah satu motor terbaik di seantero MotoGP saat ini, tidak sulit melihat kepercayaan diri Valentino Rossi akan adiknya dari ibu yang berbeda tersebut.

Apalagi, rekan setim Marini yaitu Marco Bezzecchi telah membuktikan bahwa memenangkan balapan dengan motor Ducati 'seken' bukanlah hal yang mustahil di MotoGP Argentina 2023 kemarin.

Baca Juga: Usai Balapan MotoGP Amerika 2023, Alex Rins Bilang Luca Marini Lebih Parah dari Valentino Rossi

Meski demikian, Luca Marini sendiri memilih untuk tidak terlalu memikirkan kemenangan dan fokus mengokohkan posisinya saat ini sebagai penantang konsisten di lima besar.

"Menjadi penting untuk mengonfirmasi performa ini dan bertarung untuk posisi yang sama pentingnya di Jerez dan Le Mans," ucap Marini dikutip dari Sky Sport 24, Jumat (21/4/203).

"Targetnya tentu adalah untuk merebut kemenagan, dan berkat kerja keras tim, saya punya motor yang sangat enak untuk dikendarai," tambahnya.

"Saya sendiri merasa jauh berkembang dan lebih kuat dibandingkan tahun lalu," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa