Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Lonjakan Permintaan, Pertamina Lanjut Jaga Pasokan BBM ke Daerah Mudik dan Destinasi Wisata

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 23 April 2023 | 17:54 WIB
Mobil pribadi mengisi BBM di SPBU Pertamina
Pradana
Mobil pribadi mengisi BBM di SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mengklaim stok bahan bakar minyak (BBM) pada arus mudik Lebaran 2023 dapat tertangani dengan baik.

Berdasarkan hasil monitoring Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) Pertamina, terlihat puncak arus mudik terjadi pada H-2 Idul Fitri, yaitu 20 April 2023.

"Alhamdulillah berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman," ucap Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/04/2023).

Nicke menambahkan, bahwa laporan dari PIEDCC dikeluarkan setiap hari sehingga bisa terus dimonitor secara langsung.

Setelah berhasil mengamankan stok BBM saat arus mudik, Pertamina akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah tujuan mudik dan daerah wisata.

"Tiga hari ini kita akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah-daerah tujuan mudik dan daerah-daerah wisata, dan selanjutnya kita akan siap-siap menyambut arus balik," ungkap Nicke.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin membeli BBM, dapat menggunakan metode pembayaran non tunai untuk mempercepat antrean di SPBU.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU," tutupnya.

Baca Juga: Alasan Pertamax Jadi 'Minuman' Favorit Daihatsu Xenia di HFD 2023

 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa