Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Jalur Pantura Cirebon Mulai Dipadati Pemudik, Polisi Sudah Siaga di Titik Rawan Kemacetan

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 15 April 2023 | 19:30 WIB
Pemudik mulai memadati Jalur Pantura Cirebon di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, pada Sabtu (15/4/2023).
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pemudik mulai memadati Jalur Pantura Cirebon di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, pada Sabtu (15/4/2023).

GridOto.com - Terpantau pemudik mulai memadati Jalur Pantura di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (15/4/2023) hari ini.

Kepadatan terlihat pada jalur kendaraan dari arah DKI Jakarta menuju Jawa Tengah, lajur kendaraan pun dipenuhi pengendara mobil dan motor dengan pelat nomor luar wilayah Cirebon, seperti B, D, T, Z, H, G, dan F.

Meski begitu, kendaraan dari wilayah Cirebon dengan pelat nomor E juga terlihat cukup banyak berseliweran bersama pemudik.

Jalan Otto Iskandar Dinata menjadi salah satu titik kepadatan kendaraan di wilayah Cirebon selama arus mudik Lebaran 2023.

Sejumlah petugas Polresta Cirebon turut bersiaga, untuk mengatur arus kendaraan yang cukup padat di kawasan tersebut.

Melansir TribunCirebon.com, kepadatan terlihat dari jalur arah Jakarta menuju Jawa Tengah di sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata hingga simpang empat Plered.

Namun, tidak terlihat adanya kepadatan di jalur kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di ruas jalan itu sehingga arus lalu lintas relatif ramai lancar.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel di berbagai titik untuk melayani pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Perbaikan Jembatan Juwana Selesai, Ganjar Pranowo Pastikan Jalur Mudik Lebaran 2023 Pati-Rembang Lancar

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meskipun masa Operasi Ketupat Lodaya 2023 baru dimulai pada awal pekan depan.

"Termasuk Tim Urai Polresta Cirebon juga sudah standby di titik-titik rawan kepadatan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik," kata Arif Budiman.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pemudik Mulai Padati Jalur Pantura Cirebon, Kendaraan Didominasi Pelat Nomor Luar Cirebon

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa