Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

One Way Diberlakukan saat Mudik Lebaran, Kendaraan Menuju Jakarta dari Brebes Diarahkan Lewat Mana?

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 11 April 2023 | 08:05 WIB
Rekayasa one way diberlakukan di Tol Trans Jawa dari Cikampek sampai Kalikangkung selama mudik Lebaran 2023, lantas kendaraan dari Brebes yang mau ke Jakarta diarahkan ke mana?
Kompas.com/Aprida Mega Nanda
Rekayasa one way diberlakukan di Tol Trans Jawa dari Cikampek sampai Kalikangkung selama mudik Lebaran 2023, lantas kendaraan dari Brebes yang mau ke Jakarta diarahkan ke mana?

GridOto.com - Pengaturan lalu lintas one way atau satu arah akan diberlakukan di Tol Trans Jawa pada 18-21 April 2023, mulai dari KM 72 Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang.

Kebijakan tersebut bakal diterapkan selama arus mudik Lebaran 2023, dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan hingga penumpukan kendaraan di Tol Trans Jawa.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto, mengatakan selama pemberlakuan one way, kendaraan yang masuk Tol Pejagan dari Brebes akan diarahkan lewat Pantura ke arah barat atau Jakarta.

"Sebab, pintu masuk tol hanya di Brebes Barat dan Brebes Timur. Semuanya, hanya diberlakukan satu arah menuju Kalikangkung. Sedangkan arah barat menuju Jakarta ditutup," kata AKP Edi, Senin (10/4/2023).

Jadwal satu arah pada arus mudik Lebaran mendatang akan dilaksanakan pada Selasa (18/4/2023) mulai pukul 14.00-24.00 WIB, kemudian Rabu (19/4/2023) pukul 08.00-24.00 WIB, Kamis (20/4/2023) pukul 08.00-24.00 WIB, dan Jumat (21/4/2023) mulai pukul 08.00-24.00 WIB.

Satlantas Polres Brebes bersama petugas Tol Pejagan-Pemala Tol Road (PPTR) telah melakukan berbagai persiapan jelang arus mudik Lebaran 2023.

Salah satunya melakukan simulasi rekayasa lalu lintas di simpang susun Tol Brebes Timur (Brexit), Tol Brebes Barat, dan Tol Pejagan, dan Brebes Jawa Tengah.

Menurut Edi, kebijakan tersebut diberlakukan pada jam-jam tertentu dan situasional sesuai dengan diskresi kepolisian.

"Sterilisasi telah dilakukan untuk mengamankan dan menormalisasi arus kendaraan. Kendaraan menuju barat sepenuhnya akan dialihkan melalui jalur pantura," pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi Macet di Jalur Mudik Arteri Pantura, Polres Indramayu Siap Berlakukan Rekayasa One Way

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Pemberlakuan "One Way" Saat Mudik Lebaran, Kendaraan Menuju Jakarta di Brebes Dialihkan Lewat Pantura

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa